Jumat, 18 Oktober 2024 11:28 WIB

Olahraga

PSSI Layangkan Protes Resmi ke AFC Usai Kepemimpinan Kontroversial Wasit di Laga Bahrain vs Indonesia

Redaktur: Redaksi
| 35 views

Timnas Indonesia saat berlaga melawan Bahrain

Afiliasi.net - PSSI akan melayangkan surat protes resmi kepada AFC terkait kepemimpinan wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf, yang dinilai kontroversial saat memimpin laga antara Bahrain dan Indonesia dalam lanjutan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis (10/10) malam itu, berakhir dengan skor imbang 2-2.

 
Di lansir dari cnnindonesia, Keputusan wasit Ahmed Al Kaf menjadi sorotan utama karena dianggap merugikan Timnas Indonesia. Beberapa keputusan kontroversial, seperti memberikan pelanggaran yang menguntungkan tuan rumah Bahrain, membuat laga tersebut memanas. Salah satu momen paling diperdebatkan adalah ketika wasit tidak meniup peluit akhir pada menit ke-90+6, meski waktu pertandingan seharusnya sudah habis. Akibatnya, Bahrain berhasil memanfaatkan situasi tersebut untuk mencetak gol penyeimbang pada menit ke-90+9, yang kemudian disahkan oleh wasit.

 
Protes keras dari para pemain, ofisial, dan pelatih Timnas Indonesia langsung terjadi setelah gol tersebut. Bahkan, manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menerima kartu merah karena memprotes keputusan wasit dengan tegas di penghujung babak kedua.


Menanggapi kejadian tersebut, Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, memastikan pihaknya akan mengajukan protes resmi kepada AFC. Ia mengungkapkan kekecewaan mendalam terhadap kepemimpinan wasit yang dinilai merugikan Indonesia. “Ya, kita kirim surat protes,” kata Arya usai pertandingan. Ia juga menambahkan bahwa PSSI sangat kecewa dengan keputusan wasit yang seolah memberikan tambahan waktu hingga Bahrain berhasil mencetak gol penyeimbang.

 
Dengan adanya surat protes ini, PSSI berharap AFC dapat meninjau kembali kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf dan mengambil tindakan yang sesuai untuk menjaga integritas pertandingan di level internasional.(*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesia #timnas #bahrain #wasit-kontroversial #ajukan-protes #pssi 

Berita Terkait

IKLAN