Kamis, 09 Mei 2024 09:29 WIB

Daerah

Aplikasi Mobile Online Document TPK Palaran Launching, Sekkot Samarinda Sebut TPK Palaran Pelabuhan Vital Distribusi Bahan Pokok di Kaltim

Redaktur:
| 2.510 views

Suasana pelauchingan aplikasi Mobile Online Document Terminal Peti Kemas (TPK) Palaran, oleh PT Pelabuhan Samudera Palaran (PSP) di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (24/12/2020)/HO Pemkot Samarinda.

AFILIASI.NET, SAMARINDA - PT Pelabuhan Samudera Palaran (PSP) menggelar Launching Aplikasi Mobile Online Document Terminal Peti Kemas (TPK) Palaran, di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Pada 24 Desember 2020 lalu.

Berdasarkan rilis dari Pemkot Samarinda, melalui laman akun media sosialnya, Dirut PT PSP Tarmizi Amir, mengungkapkan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Samudera Indonesia tersebut, bertujuan untuk meningkatkan efektifitas bekerja dan pelayanan.

"Ini hanya sebagian kecil yang bisa kami berikan untuk perkembangan Kota Samarinda, serta wilayah Kaltim yang lain. Semoga kegiatan di pelabuhan dapat terus kita tingkatkan. Semoga ini bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Dengan adanya Aplikasi tersebut, dengan keadaan di Kota Tepian yang masih diselimuti pandemi Covid-19 atau Virus Corona, tentunya itu dapat mendukung penerapan protokol kesehatan, sesuai dengan imbauan dari tim Satgas Covid-19 Samarinda.

"Dengan adanya ETOS Mobile, pengurusan dokumen dapat dilakukan tanpa kontak langsung antara individu," sambungnya.

Sugeng Chairuddin Sekretaris Kota Samarinda, yang mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, mengungkapkan bahwa mendukung dengan adanya aplikasi itu.

Kendati demikian Sugeng berharap, kedepannya Aplikasi itu, terus dilakukan penyempurnaan agar lebih baik terutama dalam pengaplikasiannya.

Sugengng menyebut, bahwa TPK Palaran merupakan pelabuhan vital untuk distribusi bahan pokok, di Samarinda bahkan di Kalimantan Timur.

"Semoga dengan adanya aplikasi ini kita bisa bekerja secara efektif dan efisien. Karena TPK Palaran merupakan salah satu yang penting bagi Samarinda. Kita mendapatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang luar biasa dari sana," pumgkasnya. (AFILIASI.NET/RID)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mobile-applicaton #sugeng-chairuddin #pemkot-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler