Jumat, 29 Maret 2024 04:05 WIB

Daerah

Transisi Program Wali Kota dan Wakil Walikota Terpilih Samarinda, Diakomodir Melalui Perubahan APBD 2021

Redaktur: M. Yusuf
| 2.657 views

Sugeng Chairuddin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda

Samarinda, Afiliasi.net - Program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda Andi Harun-Rusmadi yakni 100-300 juta per RT per tahun akan dianggarkan di Perubahan APBD 2021.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Samarinda, Sugeng Chairuddin saat dihubungi awak media, Rabu (13/01/2021).

"Wali kota terpilih memiliki visi dan misi dan semuanya harus diakomodir dalam APBD," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa secara aturan memang harus termuat dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tapi saat ini usulan program tersebut belum termuat dan kalau memang harus dimasukkan dalam APBD tentu di dalam APBD-P (Perubahan) tergantung kesepakatan antara Wali kota dan DPRD.

Program yang dicanangkan Wali Kota terpilih kedepan dipastikan akan menjadi program yang akan dijalankan.

"Semua program yang dilakukan pemerintah tujuannya adalah untuk mensejahterakan masyarakat. Program kami ini adalah kegiatan yang diamanahkan atau yang dijanjikan oleh pemimpin yang baru, artinya sama saja hanya namanya saja yang berbeda tapi semua tidak ada masalah," jelasnya.

Terkait program dalam batang tubuh APBD murni saat ini, Sugeng menyebut hingga per bulan Desember kegiatan apa saja yang akan direalisasikan belum diketahui jumlahnya.

Namun dipastikan Sugeng kegiatannya nanti akan ada kegiatan fisik dan non fisik disitu nanti terlihat jumlahnya.

Terakhir Sugeng menyebut bahwa komunikasi dengan tim transisi juga telah dilakukan untuk membahas program-program dari Wali kota terpilih, begitu juga dengan OPD telah dilakukan singkronisasi.

"Program 100-300 juta per RT itu nanti akan dimasukan di anggaran perubahan dan regulasinya akan kita lengkapi," pungkasnya. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wali-kota-samarinda #sugeng-chairuddin #andi-harun #program-andi-harun-rusmadi 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler