Rabu, 15 Mei 2024 10:38 WIB

Daerah

Operasi Pendisiplinan di Pasar Tradisional, Kapolresta Balikpapan Ungkap Sudah Banyak yang Patuhi Protokol Kesehatan

Redaktur:
| 2.352 views

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi saat melakukan sosialisasi kepada penjual di Pasar Butun.

Balikpapan, Afiliasi.net - Kapolresta Balikpapan Kombes Pol. Turmudi kembali melanjutkan Kegiatan Operasi Pendisiplinan Prokes pada Masa PPKM di Wilayah Kaltim, Kamis (4/2/2021).

Kali ini giat operasi dilakukan di Pasar Buton yang terletak di Jalan M.T Haryono, Balikpapan Utara.

“Ini salah satu kelanjutan untuk mengingatkan kembali masyarakat dan kita operasi masker di pasar-pasar lanjutan daripada PPKM yang sudah diterapkan di Balikpapan dan melanjutkan juga apa yang dilakukan oleh pak Pangdam dan Pak Kapolda Kaltim,” kata Turmudi kepada awak media.

Tujuan dari kegiatan ini tentu untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Setiap hari yang positif bertambah dan yang meninggal juga, sehingga keprihatinan kita ini ayo sama-sama masyarakat kita patuhi prokes,” ujarnya.

Turmudi menjelaskan, pasar tradisional menjadi tujuan giat operasi ini karena lokasi tersebut sangat rentan terjadinya penularan.

“Karena pasar tradisional ini kan sangat rentan juga terjadi transaksi, pertemuan penjual-pembeli, kemudian masyarakat berkumpul,” tuturnya.

Namun Turmudi menerangkan kesadaran masyarakat baik penjual maupun pembeli di Pasar Butun sudah cukup baik walaupun ada beberapa yang masih menggunakan masker dengan cara kurang benar.

“Tadi saya lihat di dalam alhamdulillah semua pakai masker, tapi ada beberapa yang pemakaian maskernya kurang benar. Sambil sosialiasi pemahaman cara memakai masker yang benar,” tandasnya. 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kapolresta-balikpapan #covid-19 #pasar-tradisional 

Berita Terkait

IKLAN