Kamis, 28 Maret 2024 11:40 WIB

Advetorial

Kasus Positif dan Sembuh dari Covid-19 di Samarinda Berjalan Seiring, Deni Hakim Anwar Imbau Masyarakat Tak Kendur Prokes

Redaktur: Rahmadani
| 1.096 views

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Samarinda terus dibarengi dengan angka kesembuhan. Per tanggal 20 Maret 2022, sebanyak 9 kasus orang bertambah dan 14 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan kasus kematian berada di angka nol. 

Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, mengimbau agar masyarakat tak kendur dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes). 

Menurut Deni sapaannya, meski pandemi Covid-19 di Kota Tepian mulai membaik namun ia sangat mengharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sikap disiplin prokes. 

Selain itu, dirinya juga mendorong pemerintah agar pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat terus dilakukan guna menjaga tingkat imunitas tubuh secara komunal.

"Kita bersyukur bahwa persentase vaksinasi di Samarinda semakin bertambah, tapi kami berharap ini terus dikejar sehingga dalam waktu tiga bulan bisa mencapai angka 98 persen," kata Deni, Senin, 21 Maret 2022. 

Deni melanjutkan, bahwa menurutnya, meskipun di Samarinda masih terdapat kasus Covid-19, namun risiko kesehatan yang ditimbulkan dinilai masih relatif ringan. 

"Kita jangan sampai lengah terhadap prokes ini, karena nanti ketika kasusnya kembali naik semua sektor pasti akan terdampak, jangan sampai terjadi peningkatan kasus seperti di bulan Juli dan Agustus 2021 lalu," pungkasnya. (*) 

Penulis : Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #covid-19 #komisi-iv #deni-hakim-anwar #dprd-kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler