Selasa, 14 Mei 2024 05:19 WIB

Daerah

Besok Vaksin Covid-19 Akan Tiba di Kaltim, Balikpapan Dapat Jatah 9.416 Dosis Vaksin

Redaktur: M. Yusuf
| 2.445 views

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi saat menggelar konferensi pers harian, Selasa (23/2/2021)

Balikpapan, Afiliasi.net - Vaksin Covid-19 tahap dua termin satu dijadwalkan tiba di Balikpapan pada Rabu (24/2/2021) besok.

Vaksin ini ditujukan untuk lansia dan pelayan publik di Provinsi Kalimantan Timur.

Balikpapan direncanakan akan mendapat 9.416 dosis vaksin untuk pelayan publik.

“Jatahnya 9.416 dosis untuk sasaran 4.450 peserta pelayan publik,” kata Rizal saat konferensi pers, Selasa (23/2/2021).

Rizal menerangkan dari 9.416 dosis tersebut, nantinya dapat digunakan keseluruhan untuk memvaksinasi 9.416 peserta vaksin dan dosis keduanya akan dikirimkan menyusul.

Pada vaksinasi tahap ini, Wali Kota Balikpapan mendapatkan arahan agar vaksinasi ini digunakan untuk pelayan publik seperti anggota DPRD, pejabat negara, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, tokoh agama, pedagang pasar, guru, keamanan (TNI, Polri, Satpol PP), Aparatur Sipil Negara (ASN) dan lainnya.

“Kalau besok datang, mungkin pembagiannya satu atau dua hari. Dan mungkin minggu ke empat kita sudah bisa lakukan vaksin tahap dua termin satu,” lanjutnya.

Rizal menuturkan akan berusaha agar vaksinasi untuk pedagang pasar diutamakan untuk pedagang pasar Kelandasan dan Pandan Sari.

“Tahap pertama kalau bisa pedagang pasar Kelandasan dan Pandan Sari,” ujarnya.

Teknisnya sendiri, akan dibangun tenda di sekitar pasar, agar para pedagang tidak perlu melakukan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan (fasyenkes) yang telah disediakan.

Sebagai informasi, saat ini vaksinasi untuk lansia masih dilakukan di Ibu Kota Provinsi, yaitu Samarinda. Sehingga, Balikpapan akan fokus memvaksinasi pelayan publik terlebih dahulu. (tim redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #vaksin-covid #balikpapan #pemkot-balikpapan #kaltim 

Berita Terkait

IKLAN