Jumat, 29 Maret 2024 08:24 WIB

Lifestyle

Space Sweepers, Film Garapan Netflix yang Biaya Produksinya Capai Rp 300 M

Redaktur:
| 3.106 views

potongan adegan Space Sweepers

Spoiler alert: artikel ini mungkin mengandung sedikit bocoran dari film Space Sweepers dan bisa saja mengganggu kamu yang belum menontonnya.

Afiliasi.net - Belakangan ini banyak bermunculan film maupun series yang diproduksi dengan budget selangit. Jika sebelumnya series korea berjudul 'Sweet Home' memiliki budget yang tinggi, kali ini film terbaru asal Korea Selatan yang beberapa waktu lalu dirilis juga membuat kaget siapapun yang mendengar jumlah biaya produksinya.

Film terbaru berjudul Space Sweepers banyak mencuri perhatian para pecinta film. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Jo Sung Hee ini bergenre fiksi ilmiah, dan merupakan film Korea pertama yang mengusung cerita soal luar angkasa.

Bercerita mengenai The Victory, grup penyapu puing luar angkasa yang terdiri dari Tae Oh (Song Joong Ki), Kapten Jang (Kim Tae Ri), dan Tiger Park (Jin Seon Kyu) yang mengendarai pesawat bernama Victory dengan latar waktu pada tahun 2092.

Pada tahun itu, luar angkasa dipenuhi dengan sampah sisa satelit juga bangkai pesawat luar angkasa yang mengapung. Dengan banyaknya sampah tersebut, The Victory pun mengumpulkannya untuk dijual.

Suatu hari, mereka menemukan robot humanoid bernama Dorothy yang diinginkan oleh Penjaga Luar Angkasa UTS. Mengetahui hal tersebut, The Victory pun berniat meminta uang tebusan sebagai gantinya.

Namun ternyata, Dorothy merupakan senjata pemusnahan massal. Mereka yang awalnya hanya ingin mendapatkan uang, justru harus menyelamatkan dunia.

Film dengan durasi 136 menit tersebut menyuguhkan cerita yang padat dan tidak membosankan. Terlebih aktor dan aktris yang terlibat, sangat baik dalam memerankan karakter masing-masing.

Bukan hanya itu, visual yang diberikan pun tidak main-main. Membuat siapa pun yang menonton dijamin berdecak kagum. Patut saja jika biaya produksinya mencapai Rp 300 Miliar

Namun, berdasarkan penilaian pribadi, Space Sweepers kurang banyak mengeksplor bahasa Korea. Bisa dibilang penggunaan bahasa Korea dan bahasa Inggris dalam ini seimbang. Jadi, hanya The Victory yang menggunakan bahasa Korea dalam film ini.

Hal menarik lainnya dari Space Sweepers adalah adanya keterlibatan orang Indonesia. Ya, font poster Space Sweepers dibuat oleh pria asal Banyuwangi, Jawa Timur.


TOPIK BERITA TERKAIT: #film-korea #netflix #song-joong-ki #kim-tae-ri #space-sweepers 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler