Senin, 20 Mei 2024 05:56 WIB

Daerah

Pantai Manggar Dibuka, Pendapatan Tembus 50 Juta

Redaktur: M. Yusuf
| 2.434 views

Ilustrasi Pantai Manggar Balikpapan (istimewa)

Balikpapan, Afiliasi.net - Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan dipenuhi pengunjung usai Wali Kota Balikpapan mengumumkan pembukaan tempat wisata alam, Minggu (7/3/2021).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pantai Manggar Segara Sari, Rusliansyah menerangkan pengunjung pada hari Minggu kemarin mencapai 2.500 orang.

"Ya lumayan lah. Yang biasa mobil bisa dihitung. Tapi hari ini cukup banyak," jelasnya.

Walau tidak ada hiburan lainnya, namun terlihat jelas antusias masyarakat Balikpapan maupun luar Balikpapan untuk berlibur setelah sekian lama Pantai Manggar ditutup.

"Mereka 'kan lama juga tidak bersantai karena corona ini. Jadi membludak juga sih. Kalau kemarin-kemarin buka tapi sepi. Ini yang paling banyak," ujarnya.

Dengan membludaknya pengunjung, Rusli menegaskan pihaknya tetap memantau protokol kesehatan sesuai arahan Satgas Covid-19 Balikpapan.

Bahkan, para pedagang di sana pun turut merasakan pemasukan serta Rusli membeberkan pendapatan yang dihasilkan pun mencapai puluhan juta rupiah.

"Pendapatan meningkat drastis juga. Hari ini bahkan tembus kurang lebih Rp 50 Juta, yang biasa hanya Rp 10 juta. Pedagang juga bisa berjualan dan ada pemasukan kembali," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Balikpapan, Doortje Marpaung menjelaskan bahwa penutupan tempat wisata di Balikpapan menyebabkan banyaknya potensi pendapatan yang hilang.

"Kalau mau jujur mungkin di situ setengah milyar bisa hilang karena biasanya penghujung kita masukan di awal tahun itu gak ada pendapatan. Nah sekarang ini sampai bulan Maret hanya Rp 203 juta, itu sangat jauh. Ini baru 3 persen dari target, tapi kita akan revisi lagi targetnya," tandasnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #pantai-manggar #kepala-dinas-pemuda-olahraga-dan-pariwisata-balikpapan #doortje-marpaung #wisata-alam-balikpapan 

Berita Terkait

IKLAN