Kamis, 28 Maret 2024 03:32 WIB

Daerah

Program Sekolah Tangguh Covid-19 di Samarinda Mulai Berjalan, Disdik Akan Pantau Setiap Hari

Redaktur: M. Yusuf
| 2.523 views

Rusmadi, Wakil Walikota Samarinda saat tinjau proses belajar tatap muka, Senin (8/3/2021)

Samarinda, Afiliasi.net - Pembelajaran tatap muka langsung mulai dilaksanakan di Samarinda, pada Senin (8/3/2021).

Hanya 4 sekolah mendapatkan kesempatan menerapkan belajar tatap muka. Diantaranya SMP 42 Samarinda di Berambai, SMP Nabil Husain, SD dan SMP Islamic Center.

Kegiatan yang bertajuk program sekolah tangguh Covid-19 ini mendapatkan perhatian serius Wakil Walikota Samarinda Rusmadi. Dirinya langsung meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Tepian.

Dirinya bersyukur dimulainya program sekolah tangguh, berjalan dengan lancar.

"Sekolah mengatur giliran rombel agar tidak terjadi kerumunan, protokol kesehatan dijalankan dengan disiplin. Anak-anak happy, guru happy, orang tua happy, kita semua happy, tumbuh imun, Covid-19 putus," ungkap Rusmadi, Senin (8/3/2021).

Senada dengan Wakil Walikota Samarinda, Asli Nuryadin, Kepala Dinas Pendidikan Samarinda menyampaikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka sekolah tangguh di Samarinda berjalan baik

Dengan persiapan yang panjang, Asli mengungkap sesuai evaluasi Disdik tidak ada kendala pelaksanaan sekolah tangguh di hari pertama.

"Tidak ada kendala, karena persiapan sekolah tangguh ini sudah dilakukan satu bulan lebih," ungkapnya.

Untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan dipantau setiap hari oleh Disdik Samarinda.

"Semoga ini jadi model. Satu kelas separuh masuk, PAUD 5 orang, SS SMP 18 orang paling banyak dalam satu kelas. Kami pakai sif masing-masing siswa masuk kelas, sif ditentukan pihak sekolah," jelasnya.

Asli berharap program sekolah tangguh bisa menjadi roll model pelaksanaan belajar tatap muka di Kaltim, sehingga bisa diterapkan ke seluruh sekolah.

"Semoga ini jadi model. Yang penting siswa bahagia dulu, sudah bahagia kerinduan suasana kelas terobati," pungkasnya. (Adv)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #asli-nuryadin #wali-kota-samarinda #dinas-pendidikan-dan-kebudayaan-samarinda #diskominfo-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler