Kamis, 28 Maret 2024 06:22 WIB

Daerah

Wali Kota Menyapa, Andi Harun Inginkan Seluruh Layanan Publik Berbasis Teknologi Modern

Redaktur: M. Yusuf
| 2.356 views

Andi Harun Wali Kota Samarinda saat mengisi acara talk show bersama radio lokal, Selasa (9/3/2021)

Samarinda, Afiliasi.net - Kemajuan teknologi informasi kian pesat. Kota-kota besar di Indonesia telah beradaptasi dengan perkembangan dan kemajuan teknologi modern.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun tidak ingin Samarinda sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Timur menjadi penonton.

"Wajib kota ini menjadi kota smart city. Sehingga Samarinda bisa menjadi menjadi kota yang memiliki daya saing berbasis teknologi," ungkap Andi Harun saat mengisi talk show radio Suara Mahakam bertajuk "Wali Kota Menyapa", Selasa (9/3/2021).

Andi Harun menginginkan layanan publik berbasis online dapat diakses dengan cepat, responsif dan mudah diakses masyarakat.

"Kami sepakat dilingkungan Pemkot Samarinda bahwa tidak ada kata terlambat berbenah. Kebutuh masyarakat harus terlayani dengan baik," ucapnya.

Sistem pelayanan sebut AH sapaan karib Wali Kota Samarinda berada pada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Samarinda.

"Diskominfo Samarinda bertanggungjawab menghadirkan sistemnya. Sehingga nanti pelayanan OPD lain bisa sampai ke masyarakat di tingkat RT," terangnya.

Untuk menciptakan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat terkait fasilitas publik berbasis teknologi informasi, maka diperlukan edukasi secara masif ke masyarakat.

"Kami akan berikan edukasi. Kami ada yang namanya rencana program smart RT," pungkasnya. (Advertorial)


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-samarinda #pemkot-samarinda #wali-kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler