Senin, 20 Mei 2024 03:11 WIB

Daerah

Tanjakan Golf Kariangau Rusak Parah, Rizal: Nanti kita sampaikan ke Provinsi

Redaktur:
| 2.503 views

Kondisi tanjakan yang rusak parah, sejumlah kendaraan terpaksa mengantre untuk melewatinya

Balikpapan, Afiliasi.net - Rusaknya jalan di tanjakan Golf Kariangau membuat masyarakat yang melewatinya semakin resah. Belum lagi jika mereka harus berhadapan dengan kemungkinan tergelincir ketika hujan mengguyur.

Tidak jarang kendaraan besar amblas, tidak kuat menanjak, bahkan terbalik ketika mencoba melewati tanjakan tersebut. Seperti baru-baru ini, pada Selasa 16 Maret 2021 terdapat truk bermuatan yang amblas di tanjakan tersebut yang sempat diabadikan melalui rekaman video oleh salah seorang warga.

Video yang dibagikan di sosial media facebook itu menuai beragam komentar dari warganet. Ada yang kecewa terhadap Pemerintah karena tidak memerhatikan akses jalan tersebut, ada juga yang semakin khawatir jika kelak tanjakan tersebut memakan korban jiwa.

Menanggapi hal itu, rupanya Pemerintah Kota Balikpapan belum memeriksa kondisi jalanan tersebut.

“Nanti saya cek dulu, itu termasuk jalanan provinsi,” ungkap Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi pada Kamis 18 Maret 2021.

Diketahui, jalanan tersebut memang wewenang Pemerintah Provinsi. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Lurah Kariangau pun telah melaporkan kondisi jalan kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kaltim.

Lebih lanjut, Rizal menjelaskan bahwa pihaknya akan berusaha berkoordinasi untuk membantu menyampaikan permasalahan ini kepada PU Provinsi agar segera diperbaiki.

“Nanti kita sampaikan ke Provinsi, minta diprioritaskan karena itu jalanan industri,” tandasnya.


TOPIK BERITA TERKAIT: #tanjakan-golf-kariangau #jalan-rusak-balikpapan #wali-kota-balikpapan #rizal-effendi 

Berita Terkait

IKLAN