Jumat, 17 Mei 2024 10:37 WIB

Daerah

Waduk Telaga Sari Kering, Perumda Tirta Manuntung Pastikan Distribusi Air Baku Masih Normal

Redaktur: M. Yusuf
| 1.566 views

Haidir Effendi, Dirut Perumda Tirta Manuntung

Balikpapan, Afiliasi.net - Surutnya air di Waduk Telaga Sari secara mendadak dipastikan tidak memengaruhi kegiatan distribusi air baku PDAM Balikpapan.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung, Haidir Effendi ketika meninjau langsung waduk Telaga Sari bersama Wali Kota Balikpapan pada Selasa, 18 Mei 2021.

Disebutkan Haidir, pihak PDAM telah memastikan tidak memiliki sumur di dalam wilayah Waduk Telaga Sari. "Kami sudah turunkan tim kami, berdasarkan peta jaringan dan potensi sumur kami, tidak ada di dalam lokasi waduk Telaga Sari ini," ungkap Haidir.

Sumur terdekat yang dimiliki PDAM Balikpapan masih berlokasi di sekitar waduk. Namun kondisi sumur air baku tersebut masih dalam kondisi normal.

Selama dilakukan pemantauan, sumur sedalam 200 meter ini tidak menunjukkan adanya penurunan atau peningkatan debit air secara ekstre.

"Sejauh ini pemantauan kita belum ada penurunan atau peningkatan debit air yang ekstrem," jelasnya.

Untuk itu, masyarakat diminta tidak terlalu khawatir terkait ketersediaan air baku di Balikpapan. Karena hingga saat ini Haidir memastikan kejadian tersebut tidak berpengaruh bagi persediaan air baku.


TOPIK BERITA TERKAIT: #haidir-effendi #perumda-tirta-manuntung #waduk-telaga-sari-kering 

Berita Terkait

IKLAN