Sabtu, 27 April 2024 01:36 WIB

Daerah

Bertahun Mangkrak, Andi Harun Ingin Proyek Pasar Baqa Dilanjutkan Hingga Tuntas

Redaktur: M. Yusuf
| 1.654 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun (kiri) saat berkunjung ke pasar Baqa, Rabu (19/5/2021).

Samarinda, Afiliasi.net - Bertahun-tahun mangkrak, proyek pembagunan pasar Baqa Mangkupalas di Kecamatan Samarinda Seberang dapat sorotan dari Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Bersama jajaran pejabat Pemkot Samarinda Andi Harun tinjau lokasi proyek pasar yang diketahui telah menghabiskan anggaran pembangunan puluhan miliar.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim itu tidak ingin proses hukum yang sedang berjalan mempengaruhi waktu pembangunan pasar tersebut.

"Proyek ini tersangkut masalah hukum. Tapi itu sudah berjalan, sudah diproses di pengadilan dan kami tidak ingin proses hukum yang sedang berlangsung mempengaruhi lamanya mangkrak kegiatan ini," tegasnya.

Andi Harun berencana akan segera membangun komunikasi dengan pihak Kejaksaan maupun Kepolisian agar proyek pasar Baqa dapat dilanjutkan.

"Supaya bisa cepat dirasakan masyarakat manfaatnya. Ini juga upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan tertib," ujarnya.

Ketua DPD Gerindra Kaltim itu turut  berharap, perencanaan pembangunan yang terukur hadirnya pasar Baqa akan mengurai banyak persoalan di wilayah tersebut.

"Di antaranya masalah kemacetan akibat parkir. Saya instruksikan PUPR untuk membuat desain pasar yang mampu memenuhi kebutuhan parkir di dalam pasar," pungkasnya.  (ADV/Tim Redaksi Afiliasi)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #diskominfo-samarinda #pasar-baqa-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN