Kamis, 25 April 2024 06:12 WIB

Daerah

Dongkrak PAD Samarinda dari Sektor Perikanan, Andi Harun Bagikan Puluhan Ribu Bibit dan Pakan Ikan

Redaktur: M. Yusuf
| 1.574 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun didampingi Kepala Dinas Wali Kota Samarinda saat diwawancara awak media, Selasa (25/5/2021).

Samarinda, Afiliasi.net - Dorong sektor perikanan di Kota Samarinda, Pemerintah Kota Samarinda di bawah kepemimpinan Andi Harun-Rusmadi memberi bantuan puluhan ribu bibit ikan dan pakan ikan kepada kelompok budidaya ikan Balai Benih Ikan (BBI) Lubuk Sawah, Jalan As Saadah Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (25/5/2021).

Didampingi langsung oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kota Samarinda Sam Syaimun, Andi Harun menyerahkan langsung bantuan yang ditujukan untuk mendongkrak pendapatan di sektor perikiranan.

"Pakan sekitar 1200 kg. Bibit ikan Lele 60 ribu, Nila 60 ribu, Gurame 3 ribu. Saya juga diberitahukan masih dibutuhkan 1 kolam treatment dan saya sudah setujui di APBD perubahan ini akan saya bantu Dinas Perikanan untuk membangun bak treatment," ungkap Andi Harun kepada awak media.

Kedatangan orang nomor satu di Kota Samarinda ini sekaligus melihat langsung keadaan sarana balai budidaya. Menurut Andi Harun, balai budidaya tersebut turut memiliki peluang untuk dikembangkan sebagai objek wisata perikanan.

"Saya sudah minta kepada Kepala Dinas Perikanan untuk membuat usulan," ujarnya.

"Akan kita jadikan nanti objek wisata. Mungkin ada perbaikan balai pertemuan, sarana edukasi karena beberapa pihak sudah menjadikan ini tempat penelitian untuk datang melakukan studi," tambahnya.

Supply-Demand disebut Andi Harun masih sangat besar potensinya dalam menumbuhkan geliat ekonomi di sektor perikanan.

"Mari kita berbudidaya. Potensi untuk PAD juga sangat besar dari sektor perikanan. Nanti kami akan rapat khusus bidang ekonomi, kami akan panggil teman-teman pers terhadap menyampaikan sekarang dan proyeksi ke depan apa yang harus kita lakukan," pungkasnya. (Advertorial).

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #diskominfo-samarinda #bibit-ikan #dinas-perikanan-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN