Sabtu, 27 April 2024 06:24 WIB

Daerah

Jembatan Mahkota II Kembali Dibuka dan Berganti Nama, Andi Harun Pastikan Aman

Redaktur: M. Yusuf
| 1.511 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun didampingi Sekkot Samarinda Sugeng Chairuddin saat diwawancara awak media, Rabu (9/6/2021). (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Jembatan Mahkota II Samarinda akan kembali dibuka Kamis 10 Juni 2021. Pembukaan kembali jembatan sekaligus meresmikan nama baru jembatan dengan nama Achmad Amins.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun usai menggelar rapat di kantor Balaikota Samarinda, Rabu (9/6/2021).

"Insha Allah jika tidak ada hal-hal yang melintang, besok pukul 11.30 wita, saya akan kesana bersama tim pemkot," ungkap Andi Harun.

Keputusan untuk kembali membuka jembatan yang pertama kali ditutup sementara sejak 26 April 2021 lalu ini, disebut Andi Harun telah melalui pembahasan teknis dan hasil investigasi Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pemkot Samarinda, lanjut Andi Harun masih akan membatasi kendaraan yang melintas. Untuk kendaraan roda 4 umum seperti truck dan sejenisnya belum diperkenankan melintas di atas jembatan.

"Mengapa kebijakan tersebut kami buat, besok kami akan berikan keterangan lebih lanjut dilokasi," sambungnya.

Orang nomor satu di Balaikota Samarinda ini kembali menegaskan, kondisi jembatan aman.

"Tapi ada satu yang besok kami sampaikan terkait teknis oleh Kepala Dinas PUPR, sudah dilakukan penelitian dan relatif aman," pungkasnya. 

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #jembatan-achmad-amins #jembatan-mahkota-ii #andi-harun 

Berita Terkait

IKLAN