Kamis, 18 April 2024 11:40 WIB

Daerah

Apresiasi Capaian 100 Hari Kerja Andi Harun-Rusmadi, GMP Samarinda: Kota Pusat Peradaban di Depan Mata

Redaktur: M. Yusuf
| 1.600 views

Gerakan Mahasiswa Peduli (GMP) Samarinda saat menggelar aksi solidaritas mendukung pemerintahan Andi Harun-Rusmadi. (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli (GMP) Kota Samarinda menggelar aksi solidaritas di simpang Lembuswana, Sabtu 12 Juni 2021 sore. Aksi yang berlangsung kondusif ini ditujukan GMP Samarinda sebagai refleksi 100 Hari Kerja Andi Harun-Rusmadi.

Humas Aksi GMP Samarinda Nazar mengatakan, program prioritas yang telah dicanangkan Andi Harun pasca dilantik sebagai wali kota dianggap sukses. Mulai dari penanganan dampak Pandemi Covid-19. Penertiban tempat pembuangan sampah (TPS), penataan parkir dan pedagang kaki lima (PKL). Penanganan awal banjir hingga realisasi program Pro Bebaya Rp 100 - 300 juta ke tiap RT setiap tahunnya.

"Sudah banyak perubahan yang diberikan, meski dalam waktu yang singkat," kata Nazar.

Terkait masalah persampahan, GMP Samarinda dikatakan Nazar mendukung penuh rencana orang nomor satu di Balaikota Samarinda itu, untuk memanfaatkan limbah menjadi nilai tambah bagi masyarakat. Pernyataan tersebut, Nazar sampaikan sekaligus merespon rencana Pemkot Samarinda yang saat ini tengah menjajaki kerja sama dengan perusahaan asal Korea Selatan, terkait pengelolaan air bersih dan persampahan.

"Kami maunya Samarinda ini tidak kalah dengan kota-kota besar lainnya. Dan semoga apapun bentuk programnya itu menjadi kepentingan untuk kita semua," tegas Nazar.

Ke depan, GMP Samarinda dipastikan Nazar akan mengawal pemerintahan Andi Harun-Rusmadi. Bagi GMP Samarinda, perubahan Samarinda menjadi kota pusat peradaban seperti yang dicanangkan Andi Harun, butuh campur tangan seluruh stakeholder, utamanya kaum muda dan masyarakat.

Apalagi, tambah Nazar, gebrakan serta kerja nyata yang ditunjukan Andi Harun sejauh ini sudah memangkas banyak persoalan yang menghambat pembangunan Samarinda. Mantan wakil ketua DPRD Kaltim itu, disebut GMP Samarinda adalah sosok pemimpin yang jeli melihat persoalan kota dan kebutuhan warga.

"Pelan tapi pasti, Andi Harun sudah membawa Samarinda menjadi kota pusat peradaban," pungkasnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #program-100-hari-kerja #andi-harun #gerakan-mahasiswa-peduli-samarinda #rusmadi 

Berita Terkait

IKLAN