Jumat, 29 Maret 2024 10:16 WIB

Daerah

Sambut Rakerwil APEKSI, Andi Harun Bangun Soliditas Pegawai Percantik Ikon Baru Kota Tepian

Redaktur: M. Yusuf
| 1.536 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Persiapkan Kota Samarinda menerima kehormatan sebagai tuan rumah pelaksanan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2021, Wali Kota Samarinda Andi Harun, ingin agar kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh seluruh jajarannya dengan mempercantik tampilan Kota Tepian - sebutan Samarinda.

"Saya sudah mengajak pejabat dan pegawai Pemkot untuk mempercantik kawasan Jembatan Kembar dengan menyumbangkan tanaman hias," konkret Andi Harun saat diwawancara awak media, Sabtu 12 Juni 2021 lalu.

Oran nomor satu di Samarinda itu menambahkan, gagasan mempercantik ikon baru Kota Tepian ini sekaligus mendukung terwujudnya pembenahan tata kota. Apalagi, saat ini ada 9 segmen area kosong di Samarinda Seberang dan 7 segmen di Samarinda Kota.

"Untuk lokasi tersebut diperlukan tanaman sebanyak lebih kurang 300 polybag. Standar minimal tanaman hias dengan ukuran polybag lebih kurang 15 cm," kata Andi Harun.

Sumbangan tanaman hias dengan berbagai jenis yang dikumpulkan dari pegawai Pemkot Samarinda itu nantinya akan dikumpulkan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Samarinda, terhitung sejak 10 Juni - 10 Juli 2021.

Mantan wakil ketua DPRD Kaltim ini berharap, gotong royong Pemerintah Kota Samarinda dapat memberi semangat pembangunan yang berlandaskan kebersamaan. Andi Harun turut mengajak seluruh warga Samarinda untuk bersama-sama menjaga fasilitas publik yang telah diperbaharui.

"Saya berharap tanaman dapat dirawat masyarakat dan dapat menjadi perhatian dinas terkait seperti Dinas Pertamanan Kota Samarinda," pungkasnya. (*)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #rakerwil-apeksi #andi-harun #ikon-kota-samarinda #jembatan-mahakam 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler