Kamis, 02 Mei 2024 07:10 WIB

Daerah

Terduga Pelaku Kebakaran Gunung Bugis Dinyatakan Gangguan Jiwa

Redaktur: M. Yusuf
| 1.462 views

Sisa puing kebakaran di Gunung Bugis, Balikpapan Barat (Istimewa)

Balikpapan, Afiliasi.net - Terduga pelaku insiden kebakaran di Gunung Bugis Balikpapan Barat dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada Samarinda untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya pun menunjukan pelaku berinisial BB, 18 tahun ini dinyatakan mengalami gangguan kejiwaan.

"Iya hasilnya baru kami terima, hasilnya gangguan jiwa," kata Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto pada Rabu, 16 Juni 2021.

Totok menyebut polisi akan melakukan gelar perkara untuk menindaklanjuti kasus ini. Walaupun pelaku tidak dapat dipidana karena mengidap gangguan kejiwaan.

"Sementara perkara dihentikan. Namun akan dilanjutkan ketika ada hasil dari gelar perkara," ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran ini merupakan percobaan yang ketigs oleh pelaku. Dua percobaan sebelumnya gagal. Namun pada Sabtu 5 Juni lalu BB diduga sengaja membakar dan menghanguskan 21 rumah.

Tidak hanya itu, kebakaran ini juga menyebabkan satu orang meninggal dunia karena terpanggang. Korban meninggal dunia ini adalah pria berusia 53 tahun yang merupakan ayah dari BB bernama Haruna. Mayatnya sendiri ditemukan oleh tim BPBD sekitar pukul 01.30 Wita di bawah puing kebakaran dalam kondisi hangus terbakar.

Ditanya kapan gelar perkara akan dilaksanakan, Totok belum dapat memastikan. Yang jelas saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Polresta Balikpapan.

"Secepatnya lah kami gelar, nanti habis gelar perkara kita rilis," jelasnya. (*)

Penulis: Rizna


TOPIK BERITA TERKAIT: #kebakaran-di-gunung-bugis #penyebab-kebakaran-di-balikpapan-barat #rsjd-atma-husada-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN