Kamis, 16 Mei 2024 04:03 WIB

Daerah

Sambut Kemenangan di Kompetisi GEAS, Ini Pesan Samsun untuk Tim Sepak Bola U-12 Desa Tani Bhakti

Redaktur: M. Yusuf
| 1.648 views

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun (dua dari kiri) saat foto bersama dengan perwakilan manajemen dan pemain bola U12 dari Desa Tani Bhakti. (Ist)

Samarinda, Afiliasi.net – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun yang berasal dari Dapil Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan apresiasi kepada anak - anak dari Kukar khusunya di Desa Tani Bhakti.

Tim sepak bola yang diisi oleh para putra daerah tersebut berhasil mewakili Kaltim untuk bertanding dalam final sepak bola U-12 yang rencana digelar di Stadion Pakan Sari Bogor pada tanggal 26 -27 Juni 2021 mendatang.

Sebagai informasi, Organisasi Kompetensi Generasi Emas Anak Sekolah Sepakbola (GEAS) merupakan sebuah kompetisi sepak bola antar Sekolah Sepakbola (SSB) berskala nasional yang di ikuti perwakilan dari seluruh kabupaten/kota.

"Harapannya anak- anak kita yang berjumlah 16 ini bisa membawa nama baik Kaltim di kancah nasional," ucap Samsun Rabu, 16 Juni 2021.

Politkus PDI Perjuangan ini mengatakan, dirinya akan memberikan dukungan dalam bentuk apapun yang menjadi kendala dari tim pelatih dan manajer untuk mempersiapkan pertandingan.

"Kita akan support , akan kita diskusikan ke pelatih untuk prestasi," ucap Samsun.

Ia juga juga menceritakan mengenai SSB Bhakti Jaya yang dibentuk oleh Kepala Desa Tani Bhakti Muhammad Amin pada lima tahun yang lalu.

"Jadi SSB Bhakti Jaya ini pembinaan mandiri, oleh kepala desa, dia yang menjadi pelatih, manajer, dan juga sponsor utamanya," ungkap Samsun.

Samsun berharap agar bukan hanya Desa Tani Bhakti saja yang bisa berprestasi dan menciptakan bibit unggul dalam bidang olahraga, tapi juga di daerah lain.

"Kita lihat potensi anak muda kita, pemerintah provinsi khusunya Kukar tentu harus berkomitmen membantu, semoga ke depan akan muncul juga bibit-bibit dari desa lain," harap Samsun. (Advetorial)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #muhammad-samsun #dprd-kaltim #pdi-perjuangan #kompetisi-geas #desa-tani-bhakti #tim-sepak-bola-desa-tani-bhakti 

Berita Terkait

IKLAN