Sabtu, 20 April 2024 03:49 WIB

Daerah

Simulasi Zona Tertentu di Kawasan Tepian Mahakam Dimulai Pekan Ini, PKL Dibatasi

Redaktur: M. Yusuf
| 1.444 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Samarinda, Afiliasi.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda memberi sinyal kepada para pedagang kaki lima (PKL) untuk dapat kembali berjualan di kawasan Tepian Mahakam.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan, keputusan untuk membuka kembali kawasan yang selalu ramai dikunjungi warga itu telah disepakati bersama dengan Ikatan Pedagang Tepian Mahakam (IPTM) saat rapat di Ruang Rapat Walikota, Selasa 22 Juni 2021.

“Pembukaan sementara dengan zona atau ruang terbatas dan tertentu, karena kita tetap ada opsi pemindahan,” ungkap Andi Harun.

Orang nomor satu di Samarinda itu melanjutkan, rencana pembukaan kawasan tepian mahakam ini masih dalam tahap percobaan. Para pedagang yang diperbolehkan berjualan turut dibatasi.

“Zona tertentu ini akan disimulasikan dalam minggu ini,” tuturna

“Karena kita sedang mempertimbangkan bahwa Tepian Mahakam akan sepenuhnya menjadi kawasan hijau,” lanjut Andi Harun.

Menurut Andi Harun, hasil simulasi zona tertentu ini akan menjadi tolok ukur pembukaan kawasan Tepian Mahakam. Pun demikian, dengan wacana untuk pemindahan para PKL secara menyeluruh.

"Semua masih mengemban amanat presiden terkait Covid–19 dan disamping itu pula visi kota kita yaitu tata kota rapi, nyaman, serta aman,” ungkapnya.

“Polresta Samarinda sudah tetapkan seluruh kawasan tepian sebagai zero tolerance, sehingga parkir dalam bentuk apapun dilarang,” pungkasnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #tepian-mahakam-dibuka-kembali #pkl-samarinda #ikatan-pedagang-tepian-mahakam 

Berita Terkait

IKLAN