Rabu, 15 Mei 2024 01:33 WIB

Daerah

Samsun Tinjau Realisasi Pengadaan LPJU dan Semenisasi Jalan Gang di Desa Muara Badak Baru, Begini Hasilnya

Redaktur: M. Yusuf
| 1.612 views

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun foto bersama warga dan aparat desa usai meninjau realisasi pengadaan LPJU dan semenisasi jalan gang di Desa Muara Badak Baru. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun turun langsung meninjau hasil pekerjaan pembangunan di Desa Muara Badak Baru, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu 23 Juni 2021. 

Politikus PDI Perjuangan itu ingin memastikan, dua paket pekerjaan yakni pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di RT 31 dan semenisasi jalan gang RT 01, Desa Muara Badak Baru itu tepat laksana, hingga manfaatnyat dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kami ingin memastikan uang rakyat yang dikelola oleh pemerintah betul-betul bermanfaat buat rakyat. Dan tadi sudah saya lihat, sudah kita tanyakan ke masyarakat dan alhamdulillah dikatakan bermanfaat buat mereka," ungkap Samsun kepada awak media.

Ketua RT 01, Ani Yuliani yang saat itu turut mendampingi Samsun mengaku jika jalan yang telah disemenisasi itu dulunya adalah jembatan kayu. 

"Jembatan dan jalan yang dulunya ribut dan rusak kini tidak menggangu lagi pada saat di lewati. Terima kasih kepada pak Samsun atas segala dukungan kepada masyarakat," ujar Ani Yuliani.

Terpisah, Kepala Desa Badak Baru Nasaruddin menjelaskan, dua paket kegiatan pengerjaan yang masuk di APBD perubahan 2020 itu bisa dirasakan langsung oleh warganya di empat RT sekaligus.

"Untuk LPJU ada 29 titik pengadaan di sepanjang 1000 meter yang manfaatnya dirasakan empat RT sekaligus," ucapnya.

Nasaruddin menjelaskan, sebelum adanya LPJU dan peningkatan jalan di RT 01, ia bersama warga lainnya rutin melakukan patroli keliling setiap Senin dan Sabtu malam. 

"Karena yang kami usulkan itu berdasarkan yang paling prioritas yang di butuhkan masyarakat," pungkasnya. (Advetorial)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #muhammad-samsun #pdi-perjuangan #dprd-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN