Sabtu, 04 Mei 2024 07:31 WIB

Hukum dan Kriminal

Terekam CCTV, Pelaku Penculikan Zahra yang Diduga Kabur ke Luar Balikpapan Diburu Polisi

Redaktur: M. Yusuf
| 1.550 views

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak, Ipda Iskandar (Rizna/Afiliasi.net)

Balikpapan, Afiliasi.net - Penyelidikan kasus penculikan anak berusia 5 tahun, MAZ alias Zahra terus bergulir. Saat ini, polisi tengah melakukan pencarian terhadap pelaku.

"Masih lidik, mudahan lekas terungkap ya," kata Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi, Jum'at 9 Juli 2021.

Turmudi menuturkan, pihaknya belum mengetahui apakah orang yang membawa Zahra dan orang yang mengantarkannya ke musala Al Barokah adalah orang yang sama.

Polisi menduga, kondisi Zahra belum benar-benar pulih. Sehingga dibutuhkan waktu yang cukup lama agar Zahra dapat memberikan keterangan.

"Masih kumpulkan bukti dan keterangan. Anaknya masih kecil, perlu ekstra," ujarnya.

Di sisi lain, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Balikpapan, Ipda Iskandar menyebut bahwa polisi sedang mencari pria yang mengantar Zahra ke musala Al Barokah pada pukul 2:32 pagi.

Pria tersebut, lanjut Iskandar, diduga melarikan diri ke luar Balikpapan. Sehingga, anggota kepolisian masih melakukan penjagaan.

"Anggota masih stand by di KM 45 Loa Janan. Diduga kabur ke luar Balikpapan yang teridentifikasi di CCTV," ungkapnya.

Dalam rekaman CCTV, seseorang yang mengantar Zahra tersebut merupakan pria yang memakai jaket khas ojek online berwarna hijau.

Saat ini, Zahra telah kembali berkumpul dengan keluarganya. Namun, kondisinya belum terlalu stabil untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, Zahra dibawa pergi oleh seorang pria pada Selasa, 29 Juni 2021. Seminggu berselang, Zahra ditemukan tengah tertidur di teras musala Al Barokah. Rupanya, Zahra diantar pada pukul 2:32 pagi oleh seorang pria. Zahra ditemukan warga sekitar musala saat hendak melaksanakan salat subuh dan langsung dibawa ke Polresta Balikpapan untuk diserahkan ke keluarganya.

Penulis: Rizna


TOPIK BERITA TERKAIT: #penculikan-anak-di-balikpapan #zahra-diculik 

Berita Terkait

IKLAN