Sabtu, 04 Mei 2024 12:24 WIB

Hukum dan Kriminal

Sepandai-pandainya Residivis Ini Mencuri, Pasti Disikat Polisi Juga!

Redaktur: M. Yusuf
| 1.616 views

Ilustrasi (internet).

Samarinda, Afiliasi.net - Sepandai-pandainya Arya mencuri, pasti disikat polisi juga. 17 kali beraksi sejak tahun 2019 lalu. Residivis narkoba dan pencurian tersebut, harus merasakan 'sengatan' Tim Marabunta Satreskrim Polsek Samarinda Ulu, Rabu 14 Juli 2021 malam.

Spesialis pencuri yang selalu beraksi di kawasan Samarinda Ulu ini memang tergolong nekat. 

Dikatakan Kapolsek Samarinda Ulu, AKP Zaenal Arifin melalui Kanit Reskrim Iptu Fahrudi. Pemuda berusia 27 tahun itu, lihai mencari kesempatan saat melihat pintu rumah warga yang terbuka lebar. Kelalaian warga ini, dimanfaatkan pelaku untuk mengangkut setiap barang berharga, lalu kabur secepat kilat. 

Sebelum berhasil diamankan di indekos temannya. Arya terlebih dahulu beraksi di Jalan Anggur, RT 30, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu sekira pukul 08.00 Wita. 

Saat itu, korban yang melapor ke Polsek Samarinda Ulu mengaku tengah tertidur dan meletakkan tiga buah unit handphonenya di sebelah tempat tidurnya beserta satu unit laptop. Rumah dan pintu kamar korban saat itu memang dalam posisi terbuka. 

"Korban yang sadar terjadi pencurian langsung melaporkan ke kami (Polsek Samarinda Ulu)," jelas Iptu Fahrudi.

Saat menerima laporan dari korban, anggota kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari saksi di TKP serta melakukan pengecekan CCTV. Saat ini pihak kepolisian telah mengamankan pelaku, bersama dengan barang bukti hasil curiannya.

"Membawanya untuk di proses lebih lanjut," kata Iptu Fahrudi.

Hasil pengembangan dan interogasi dengan pelaku, ternyata sejak 2019 silam hingga saat ini sudah beraksi di 17 Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Samarinda, dan baru kali ini pelaku berhasil di tangkap.

"Kami masih mencari barang buktinya dari tahun 2019 itu. Pengakuan pelaku, hasil curiannya dijual melalui media sosial (medsos)," jelasnya.

Lanjut dikatakan Iptu Fahrudi, sebelum beraksi, pelaku yang beraksi seorang diri itu terlebih dahulu berputar mengeliling target area pencurian yang ingin disasarnya.

"Terus kalau lihat ada pintu rumah terbuka dia masuk, langsung ambil barang berharga dan kabur," ungkapnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #pencurian-di-samarinda #pencuri-di-samarinda #tim-marabunta 

Berita Terkait

IKLAN