Jumat, 26 April 2024 05:38 WIB

Daerah

PPKM Level 4 Resmi Berlaku, Warga yang Isoman Bakal Terima Bantuan Beras dan Obat dari Pemkot Samarinda

Redaktur: Fera
| 777 views

Wali Kota Samarinda Andi Harun (tengah), saat menggelar konferensi pers di Anjungan Karang Mumus, Balaikota. Senin 26 Juli 2021. (Disya for Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Wali Kota Samarinda Andi Harun menyampaikan kabar gembira di tengah kebijakan PPKM Level 4 yang per hari ini, Senin 26 Juli 2021 resmi berlaku di Samarinda.

Warga Ibu Kota Kaltim yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akan mendapat pasokan obat dan makanan dari Pemkot Samarinda melalui pemotongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) pejabat di jajaran Pemkot Samarinda dari Eselon IIA hingga eselon tingkat bawah yang diperkirakan mencapai angka Rp 1 miliar.

"Kami menghimbau kepada ASN dari eselon IIA sampai ke eselon paling bawah untuk memberikan sumbangan dengan potongan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Dikhususkan untuk membantu masyarakat dalam bentuk obat - obatan dan vitamin," ucap Andi Harun saat menggelar konferensi pers di Anjungan Karamumus, Senin 26 Juli 2021.

Ia juga menerangkan, bahwa Pemkot akan mendistribusikan 100 ton beras bantuan Bulog Samarinda, serta akan meminta bantuan kepada perusahaan dan perbankan untuk memberikan dukungan bantuan berupa barang kepada masyarakat. 

"Sebagian kegiatan pemkot bisa ditunda dan nantinya akan dialihkan anggarannya menjadi program bantuan beras dan obat-obatan kepada pasien isoman," terangnya.

Terkait distribusi bantuan yang direncanakan, Andi Harun sudah menyampaikan instruksi ke tiap lurah untuk melakukan pendataan warga yang dinilai layak menerima bantuan secara door to door.

"Pada saat bersamaan, kita lakukan crosscheck data semua pasien di rumah sakit. Ini agar tepat sasaran, jangan sampai terdouble. Kita akan validasi data agar tepat sasaran," ungkapnya.

Ia juga menegaskan Pemkot Samarinda tidak akan pernah berhenti dan akan mengerahkan segala upaya untuk hadir di tengah masyarakat. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #bansos-ppkm #andi-harun #samarinda-ppkm-level-4 

Berita Terkait

IKLAN