Kamis, 02 Mei 2024 07:07 WIB

Daerah

Ratusan Petugas Lapas Narkotika Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Redaktur: Fera
| 877 views

Petugas saat melakukan pemeriksaan test urine di Lapas Narkotika Samarinda (Vicky/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Samarinda menggelar test urine kepada para petugas lapas guna mengantisipasi penyalahgunaan narkotika di lingkungan lapas, pada Kamis 12 Agustus 2021.

Kepala Lapas Narkotika Samarinda Muhammad Iksan mengatakan, ada sekitar kurang lebih 118 penjaga lapas yang mengikuti test urine ini.

"Mengantisipasi jika adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungan lapas," ucapnya saat di temui awak media.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan ini rutin dilakukan untuk memperketat pengamanan lapas serta mendeteksi adanya petugas lapas yang menggunakan narkoba.

"Kegiatan ini secara rutin kami lakukan, ya setidaknya 3 bulan sekali pasti ada test urine di lapas narkotika samarinda ini," jelasnya.

Selain itu Iksan mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk memperketat pengamanan serta meminimalisir oknum petugas yang menyalahgunakan narkotika.

"Saya harap dari semua penjaga lapas yang mengikuti kegiatan ini tidak ada yang positive. Dan jangan sampe positive kalau bisa," pintanya.

Sebelumnya juga pihak lapas telah melakukan razia rutin di blok hunian warga binaan, mengingat maraknya peredaran narkotika jalur lapas yang terjadi di provinsi Kalimantan Timur.

"Salah satunya juga ini bentuk tugas kami dalam memperketat penjagaan serta pengamanan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #lapas-samarinda #muhammad-iksan 

Berita Terkait

IKLAN