Kamis, 02 Mei 2024 04:02 WIB

Daerah

Antisipasi Peredaran Narkoba di Dalam Sel, Lapas Samarinda Rutin Gelar Razia

Redaktur: Fera
| 780 views

Suasana petugas Lapas saat melakukan penggeledahan kepada warga binaan. (Humas Lapas)

Samarinda, Afiliasi.net - Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda menggelar razia rutin, guna mengantisipasi peredaran narkotika jalur lapas pada Rabu malam, 11 Agustus 2021.

Maraknya peredaran narkotika jalur lapas membuat para petugas tahanan memperketat penjagaan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Kalapas Kelas IIA Samarinda Muhammad Ilham Agung Setyawan mengatakan, agenda razia rutin ini digelar untuk mendeteksi terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh warga binaan.

"Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini terhadap situasi yang kita harapkan situasinya bisa berjalan kondusif," ucapnya saat ditemui di kantornya, 12 Agustus 2021.

Ilham mengungkapkan, sebelumnya warga binaan sudah sering diberikan sosialisasi terkait razia rutin yang dilakukan secara mendadak ini.

Kegiatan razia kali ini digelar selama kurang lebih sekitar 2 jam lamanya, hal ini dikarenakan banyaknya blok yang diperiksa oleh petugas lapas.

"Dalam razia semalam kami menemukan saklar rakitan, kipas angin, dan ada 4 telpon seluler," paparnya.

"Jadi telpon seluler kami sita dan kami musnahkan sebagai barang bukti. Kita temukan di area luar, karena tidak di simpan di dalam. Untungnya petugas kami turun semua dengan kekuatan penuh," sambungnya.

Lanjutnya, Ilham sangat bersyukur di dalam lapas yang ia kelola ini tidak pernah ditemukan adanya peredaran narkotika.

"Alhamdulilah selama kurang lebih 1 tahun 7 bulan ini saya kelola tidak pernah ada peredaran narkotika di dalam lapas," pungkasnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #lapas-samarinda #muhammad-ilham-agung-setyawan 

Berita Terkait

IKLAN