Sabtu, 27 April 2024 10:19 WIB

Daerah

Andi Harun Terima 500 Paket Sembako dari PT KDC, Targetkan 3 Hari Rampung Dibagikan

Redaktur: Fera
| 840 views

Andi Harun (kemeja biru) saat menerima bantuan secara simbolis dari PT KDC (Achmad/Afiliasi.net)

Bantu Warga Isoman, PT KDC Beri 500 Paket Sembako, Andi Harun Ucapkan Terimakasih

Samarinda, Afiliasi.net - Kabar gembira bagi masyarakat Kota Samarinda. Pada Jum'at 13 Agustus, Pemkot Samarinda mendapatkan bantuan dari PT Kaltim Diamond Coal (KDC) yang beroperasi di Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar).

Bantuan ini berupa 500 paket sembako untuk warga Samarinda yang sedang menjalani masa isolasi mandiri. Total bantuan ditaksir mencapai Rp 100 juta dengan rincian paket sembako senilai Rp 200 ribu per paket.

Bantuan ini hadir setelah adanya inisiatif pihak Kecamatan Samarinda Ulu melalui Camat Muhammad Fahmi untuk mencari bantuan sosial kepada pihak ketiga.

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing kelurahan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Pada kesempatan tersebut, Andi Harun mengucapkan terima kasih atas adanya bantuan dari pihak perusahaan yang diwakilkan oleh Humas PT KDC. Ia pun berharap lebih banyak lagi dermawan yang turun membantu warga yang membutuhkan bantuan.

"Ini prakarsa Pak Camat Samarinda Ulu mencari bantuan buat warga. Semoga camat-camat wilayah lain dapat melakukan hal serupa. Saya sampaikan terima kasih saya kepada Pak Camat dan pengusaha yang telah menyumbang," ungkap Andi Harun usai penyerahan bantuan secara simbolis.

Wali Kota menambahkan, bahwa saat ini selain dibutuhkan bantuan sosial, warga Samarinda juga harus berjuang bersama menerapkan protokol kesehatan Covid-19 agar seluruh sektor baik perekonomian maupun kesehatan bisa kembali pulih.

"Pemerintah dari sisi yang sama telah melakukan upaya untuk melindungi masyarakat Kota Samarinda dengan berbagai macam kebijakan seperti pengetatan protokol kesehatan Covid-19 dan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat dengan sering kali melakukan operasi yustisi," ungkapnya.

Sementara itu terkait penyaluran bantuan, Camat Samarinda Ulu Muhammad Fahmi menjelaskan, mekanisme penyaluran bantuan 500 paket dilakukan masing-masing lurah di wilayahnya mendatangi Kantor Camat Samarinda Ulu.

"Nanti lurah menghubungi masyarakat secara bergantian," jelasnya.

Jumlah bantuan di masing-masing kelurahan bervariasi. Bergantung dari jumlah warga isoman yang sudah terdata sebelumnya.

Ia menegaskan, bantuan 500 paket sembako kali ini khusus untuk warga yang menjalani isoman dengan target tiga hari ke depan rampung dibagikan. Sedangkan untuk warga yang terdampak secara ekonomi, akan mendapatkan bantuan lainnya yang sedang diusahakan pemerintah.

Ia mengungkapkan, bantuan sosial oleh PT KDC bukan pertama kalinya. Perusahaan yang bergerak di bidang batubara tersebut kerap memberi bantuan semisal saat musibah banjir melanda.

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-samarinda #andi-harun #bansos-untuk-warga-isoman 

Berita Terkait

IKLAN