Rabu, 08 Mei 2024 02:37 WIB

Daerah

Peringati HUT RI ke-76, Masyarakat Samarinda Berkumpul di Air Mancur Kusuma Bangsa

Redaktur: Fera
| 679 views

Suasana masyarakat samarinda memenuhi Bundaran Air Mancur Kusuma Bangsa saat detik-detik proklamasi di kumandangkan. (Relawan/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76, jajaran Relawan beserta Damkar wilayah Samarinda, terpantau memenuhi bundaran patung air mancur di Jalan Kusuma Bangsa, Kecamatan Samarinda Kota, pada Selasa 17 Agustus 2021.

Beberapa warga yang melintasi jalan tersebut juga turut serta meramaikan suasana detik-detik proklamasi dikumandangkan.

Kordinatator Damkar wilayah Samarinda Sebrang, Muhammad Fadli mengungkapkan, bahwa momen seperti ini kerap dilaksanakan seluruh warga samarinda ketika memperingati Hari Kemerdekaan.

"Memang seringkalidi lakukan setiap tahun, hal ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, ada sekitar 17 mobil Damkar yang serentak membunyikan sirine selama 3 menit pada pukul 11.17 wita. Hal ini bertujuan untuk meramaikan suasana memperingati kemerdekaan RI di lokasi tersebut.

"Jadi selama tiga menit semua pengendara itu berhenti sejenak memberikan hormat kepada bendera merah putih. Bukan hanya di mesra saja, Balai Kota dan Lembuswana juga melakukan hal yang sama," ucapnya.

Menariknya, perhatian masyarakat tertuju kepada anak muda yang mengenakan baju putih abu-abu dan merah putih dengan membawa sebuah kertas yang bertuliskan "Cepat Sembuh Indonesia Ku".

Melihat 2 anak muda itu, Fadli juga berharap, di usia yang baru semoga Indonesia bisa cepat pulih dari pandemi Covid-19 yang telah mewabah sejak 2020 lalu.

"Semoga semua bisa kembali seperti dulu dan bisa berjalan baik lagi," tandasnya.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #hut-ri-ke-76 #kemerdekaan-indonesia #masyarakat-ramaikan-hut-ri 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler