Jumat, 29 Maret 2024 12:30 WIB

Advetorial

Tak Hanya Manfaatkan Era Digital, Afif Rayhan Sebut Pelaku UMKM Tetap Harus Miliki Kreativitas dan Inovasi

Redaktur: Fera
| 834 views

Anggota DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun. (Facebook/Andi Afif Rayhan Harun)

Samarinda, Afiliasi.net - Penurunan level PPKM di Samarinda menjadi level 2 tentu menjadi kebahagian bagi segala pihak terasuk para pelaku UMKM.

Mengenai hal itu, anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Andi Muhammad Afif Rayhan Harun menyebutkan bahwa pelaku UMKM menjadi penggerak ekonomi di Samarinda.

Terlebih di era digital saat ini yang memungkinkan para pelaku UMKM untuk mendapatkan potensi keuntungan yang lebih besar. 

"Banyak platform digital yang bisa dimanfaatkan," sebut Afif, sapaan karibnya saat dikonfirmasi awak media, Senin 4 Oktober 2021.

Bahkan, selama ini sudah banyak bantuan yang diberikan pemerintah untuk membantu para pelaku UMKM yang tercatat sebanyak 12,8 juta UMKM di Indonesia pada tahun 2021. 

"Pelaku UMKM harus bijak. Usaha yang sempat terseok-seok selama pandemi, harus kembali bangkit," bebernya.

Tidak hanya itu, kreativitas dan inovasi juga dibutuhkan untuk mengembangkan produk UMKM. Sebab, dua hal tersebut menjadi salah satu faktor yang bisa mempertahankan bisnis meski dalam kondisi pandemi seperti saat ini.

"Pelaku UMKM harus lebih kreatif memanfaatkan peluang usaha melalui platform digital," ujar Afif.

Sebagai informasi, Samarinda mendapat alokasi bantuan BPUM sebanyak 42 ribu UMKM dengan nilai total nominal Rp 60 miliar untuk tahun 2021. (ADV)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #umkm-samarinda #andi-muhammad-afif-rayhan-harun 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler