Jumat, 26 April 2024 11:12 WIB

Advetorial

Kasus Covid-19 di Samarinda Turun Signifikan, Deny Hakim Anwar Apresiasi Seluruh Pihak yang Terlibat

Redaktur: Fera
| 834 views

Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Deny Hakim Anwar. (Erick for Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Penurunan kasus Covid-19 di Samarinda tak lepas dari segala kebijakan dan upaya yang dilakukan oleh semua pihak.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda Deny Hakim Anwar pun mengapresiasi hal tersebut.

"Semua (grafik Covid-19) sudah melandai, semua sudah warna kuning, bahkan ada yang hijau, kita harapkan tidak bertambah lagi," ujar Deny, Selasa (5/10/2021).

Deny membeberkan, jumlah pasien yang dirawat di seluruh rumah sakit di Samarinda mengalami penurunan yang cukup signifikan dibandingkan beberapa waktu lalu.

"Okupasi rawat inap di rumah sakit sudah jauh sekali turun, di bawah 20 persen bahkan menuju 10 persen," ungkapnya.

Meski demikian, Komisi IV DPRD Kota Samarinda masih memiliki beberapa catatan terkait penggunaan anggaran penanggulangan Covid-19 yang dialokasikan sebesar Rp 350 miliar dari APBD murni 2021.

"Kemarin (APBD murni 2021) kita sudah siapkan Rp 350 miliar ternyata terpakai hanya Rp 100 miliar, kurang lebih," pungkasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan rilis data resmi yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kota Samarinda per 4 Oktober 2021, angka konfirmasi positif hanya bertambah 3 orang. Angka tersebut selisih jauh dengan angka perawatan yang menurun sebanyak 11 orang, angka kesembuhan bertambah 10 dan angka kematian 1 orang. (ADV)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #kasus-covid-19-di-samarinda #deny-hakim-anwar 

Berita Terkait

IKLAN