Kamis, 18 April 2024 11:20 WIB

Advetorial

Dongkrak PAD, Laila Fatihah Dukung Aplikasi SiPaRet

Redaktur: Fera
| 876 views

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah (Riski for Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah mendukung penerapan apilkasi Sistem Formasi Pajak dan Retribusi (SiPaRet).

Sesuai dengan program wali kota saat ini yang gencar menambah Pendapatan Asli Daerah, aplikasi SiPaRet ini juga  disebut-sebut bisa mendongkrak PAD

“Kami selaku di Komisi II ini mendukung saja selama ini berhubungan dengan peningkatan PAD kota Samarinda. Artinya Pemkot ini harus berinovasi bagaimana memanfaatkan pihak ketiga yang mencari pendapatan di kota Samarinda,” ungkap Laila, Selasa, 5 Oktober 2021.

Laila mengaku dirinya baru mengetahui adanya aplikasi tersebut, maka dari itu hingga saat ini belum ada hearing atau Rapat Dengar Pendapat bersama dinas terkait.

“Kalau hearing belum ada jadwal ya, karena saya juga baru tau adanya aplikasi Siparet ini. Nantinya apabila sudah ada peluncuran aplikasi ini kami akan kroscek dulu,” jelasnya.

Kendati itu, Politisi dari fraksi PPP tersebut, berharap ketika aplikasi ini diluncurkan, target PAD untu kota Samarinda bisa bertambah sesuai dengan permintaan Walikota Samarinda.

“Jangan sampai nantinya inovasi yang dikeluarkan untuk penunjang PAD kota Samarinda tidak menghasilkan apa-apa. Kita lihat lah nanti 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan nanti perkembangannya seperti apa,” pungkasnya. (ADV)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #laila-fatihah #aplikasi-siparet 

Berita Terkait

IKLAN