Kamis, 25 April 2024 11:38 WIB

Daerah

Dua Direksi PDPAU Resmi Dilantik Wali Kota Andi Harun

Redaktur:
| 747 views

Susana pelantika direksi PDPAU oleh Wali Kota Andi Harun

Andi Harun Lantik Dua Direksi Baru PDPAU, Dirut PDPAU Bidik Bisnis Swasembada Telur

Samarinda, Afiliasi.net - Dua orang direksi Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) untuk periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Kedua direksi ini adalah Direktur Utama PDPAU Syamsuddin Hamade dan Direktur Administrasi dan Keuangan Akbar Ciptanto yang terpilih melalui seleksi yang dilakukan oleh pemkot pada Juni lalu.

Pada kesempatan tersebut, Andi Harun berpesan kepada kedua direksi tersebut untuk dapat melakukan evaluasi dan perbaikan manajemen internal dalam tubuh PDPAU, kemudian menganalisa permasalahan yang terjadi.

"Penting diketahui bahwa perusahaan yang akan mereka kelola bukan perusahaan yang berperforma buruk, tapi perusahaan yang mereka pimpin bukanlah perusahaan yang baik-baik saja," pesan walikota usai melantik direksi PDPAU tersebut di gedung Balai Kota, Rabu (6/10/2021).

Tidak hanya itu, Andi Harun juga memberikan kepercayaan kepada kedua direksi agar bisa membuat PDPAU menjadi perusahaan yang bisa diandalkan dalam satu tahun ke depan.

"Cari masalahnya kenali potensinya, saya yakin setelah melakukan itu, mereka bisa membuat inovasi dalam membuka peluang bisnis secara bertahap terhadap ruang lingkup bisnis yang dimiliki oleh PDPAU," kata orang nomor satu Kota Samarinda itu.

Seusai pelantikan, Syamsuddin Hamade mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima pesan dan gambaran tentang PDPAU dari wali kota yang mengharapkan agar perusahaan daerah milik pemkot itu bisa berkontribusi terhadap pemasukan daerah, mengingat potensi yang dianggap besar dimiliki oleh perusahaan tersebut.

"Jadi optimalisasi aset yang ada disana, kemudian mencari koneksi usaha yang bisa profit meskipun tidak besar namun dapat dikerjasamakan itu yang beliau harapkan kepada kami tadi," ujar Syamsuddin.

yang sebelumnya merupakan pegawai di Kementerian Perhubungan, dan dikenal sebagai sosok pengusaha.

Mengenai potensi aset yang dimiliki oleh PDPAU, mantan pegawai Kementerian Perhubungan dan pengusaha itu mengemukakan bahwa wali kota memberi masukkan agar dalam kepemimpinannya di PDPAU nantinya dapat memaksimalkan aset berupa gudang, tanah dan lahan yang dinilai selama ini belum optimal.

"Beliau (wali kota) juga berharap aset-aset pemkot yang ada jika ingin dimanfaatkan, beliau mempersilahkan untuk dimaksimalkan melalui pengelolaan perusahaan daerah," ungkapnya.

Mengenai gambaran potensi usaha yang akan dilakukan ke depan, Syamsuddin membeberkan beberapa rencana yang akan mulai dicoba dalam kepemimpinannya.

"Ya kita coba di ranah manufaktur, mungkin kita akan mulai dari swasembada telor yang rencananya akan jadi produk nasional, dan kita kembangkan retail pangan juga, jadi tidak hanya di distribusi saja," katanya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pelantikan-direksi-pdpau #syamsuddin-hamade 

Berita Terkait

IKLAN