Jumat, 26 April 2024 09:08 WIB

Advetorial

Komisi III DPRD Samarinda Nilai Rencana Pembangunan Infrastruktur melalui KPBU Sudah Tepat

Redaktur: Fera
| 753 views

ekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahronny Pasie. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Rencana pembangunan infrastruktur melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) direspon oleh Komisi III DPRD Samarinda.

Sekretaris Komisi III DPRD Samarinda, Novan Syahronny Pasie, menyebut sudah seharusnya Samarinda mempersiapkan segala sesuatu untuk menunjang adanya Ibu Kota Negara yang akan dipindah ke Kaltim. Terlebih, Samarinda juga didapuk sebagai salah satu kota penyangga IKN.

Langkah-langkah yang diambil oleh Pemkot Samarinda, dinilai Novan sudah tepat yaitu merencanakan lima proyek infrastruktur.

"Kita tentu akan melihat dan kita kaji dulu, memang sekilas ini cukup menguntungkan untuk kita, secara keseluruhan kita apresiasi langkah pemkot untuk meminta dukungan pembiayaan dari ke pemerintah pusat," ujarnya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Ia menegaskan, Samarinda tidak boleh tertinggal dari segi infrastruktur dengan kota penyangga lain seperti Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara.

"Paling tidak, kita sebagai ibu kota provinsi harus cepat mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi mobilisasi penduduk dari pulau Jawa nanti, maka infrastruktur dan penyelesaian masalah lainnya penting agar orang mau tinggal di Samarinda," ucapnya.

Berkaitan dengan urgensi lima proyek KPBU yang diajukan Novan merasa hal itu memang merupakan gambaran dari visi misi walikota dan wakil walikota Samarinda dengan konsep Samarinda kota pusat peradaban.

"Ya salah satunya dengan Smart City yang juga perlu penunjang-penunjangnya melalui lima infrastruktur yang direncanakan itu," pungkas Novan. (ADV)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #novan-syahronny-pasie #dprd-samarinda #kpbu 

Berita Terkait

IKLAN