Jumat, 26 April 2024 04:59 WIB

Advetorial

Dua Direksi PDPAU Dilantik, Ini Kata Anggota Komisi II DPRD Samarinda

Redaktur: Fera
| 826 views

Anggota komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatiha. (Riski for Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Dua direksi Perusahaan Daerah Pergudangan dan Aneka Usaha (PDPAU) telah dilantik beberapa hari lalu. Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatiha berharap agar PDPAU bisa membuat inovasi-inivasi baru dalam kinerjanya.

Kedua direksi tersebut adalah Syamsuddin Hamade sebagai direktur utama dan Akbar Ciptanto sebagai keuangan dan administrasi.

"Terutama agar bisa memberikan kontribusi terhadap PAD (Pendapatan Asli Daerah) kota Samarinda," kata Laila.

Laila berharap, kedua direksi bisa menerapkan visi misi secara baik di PDPAU.

"Untuk di awal mungkin perlu menyusun rencana kerjanya ya, kalau ingin bersinergi dengan DPRD khususnya komisi II, kita membuka lebar pintunya untuk berkomunikasi dan mungkin teman-teman di dewan bisa memberi masukan kepada direksi yang baru terkait pendapatan," tutur Laila.

Di sisi lain, Laila juga menekankan kepada Pemkto Samarinda agar dapat melakukan pengawasan berkala pada Perusdanya.

"Tujuannya ada perusda ini kan agar ada manfaat dan sesuatu yang didapatkan oleh pemerintah kota, kalau keduanya tidak tercapai tentu kita perlu evaluasi, jangan sampai ada perusda tetapi tidak ada manfaatnya, setidaknya pemkot mengevaluasi tiga bulan sekali terhadap kinerjanya," imbuhnya.

Ia membeberkan, hingga saat ini belum ada agenda pertemuan antara Komisi II dengan direksi PDPAU yang baru tersebut. Namun menurut Laila cepat atau lambat pihaknya akan berkoordinasi untuk segera bertemu dengan direksi PDPAU yang dilantik pada 6 Oktober lalu tersebut. (ADV)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #pelantikan-direksi-pdpau #laila-fatihah 

Berita Terkait

IKLAN