Selasa, 23 April 2024 10:08 WIB

Advetorial

Mujianto Ingatkan Pemerintah Kab/Kota di Kaltim Siapkan Segala Kebutuhan Perpindahan IKN

Redaktur: Fera
| 911 views

Anggota DPRD Samarinda, Mujianto. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Dalam menyambut perpindahan Ibu Kota Negara ke salah satu daerah di kalimantan Timur, pemerintah sudah seharusnya mempersiapkan segala kebutuhan penunjang terutama dari sektor pangan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Samarinda, Mujianto pada Sabtu, 9 Oktober 2021.

"Kita persiapkan dari sekarang, dan harus bersama-sama pemerintah Kabupaten/Kota di Kaltim karena transmisi pegawai dari Pulau Jawa ke Kaltim pasti banyak," ucapnya.

Perpindahan itu, dipastikannya akan membutuhkan dua hal mendasar. Yaitu tempat tinggal dan kebutuhan pangan.

"Pegawai yang pindah nanti pasti membutuhkan tempat tinggal, artinya kebutuhan perumahan harus kita siapkan. Apa lagi kebutuhan pangan, pasti harus kita siapkan," terangnya.

Kebutuhan dari segi pangan terutama ikan, diharapkan Muji menjadi lebih maksimal sebab Samarinda sendiri dinilai tinggi dalam mengkonsumsi ikan. Terlebih jika kedatangan banyak pegawai dari Pulau Jawa.

Kendati demikian, persiapan tersebut nantinya akan menjadi keuntungan bagi pendapatan daerah (PAD) khususnya PAD Samarinda.

"Untung buat kita, PAD pasti meningkat," ungkapnya.

Diketahui, saat ini Undang-Undang terkait perpindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim sudah masuk dalam pembahasan DPR RI. Namun belum diketahui secara pasti kapan pembangunan IKN akan dimulai. (ADV)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #mujianto #ikn 

Berita Terkait

IKLAN