Jumat, 29 Maret 2024 05:45 WIB

Advetorial

Gernas BBI Akan Dilaunching, Eko Elyasmoko Berharap UMKM Lokal Jadi Produk Unggulan

Redaktur: Fera
| 885 views

Eko Elyasmoko, Anggota Komisi III DPRD Samarinda. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - DPRD Samarinda berharap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang akan dilaunching pada Selasa, 12 Oktober 2021 mendatang memberi kesempatan bagi produk UMKM Samarinda untuk bersaing.

Selain itu, diharapkan juga menjadi ajang peningkatan ekonomi di sektor UMKM lokal.

"Harusnya produk kita jadi produk unggulan di acara nanti," ucap Eko Elyasmoko, Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Senin 11 Oktober 2021.

Produk khas kota Samarinda seperti makan amplang dan motif sarung Belang Hata menurutnya harus jadi produk unggulan. Bahkan produk ini sudah menjadi industri rumahan yang mestinya didukung penuh.

Eko menjelaskan, produk tersebut mampu memperkuat ekonomi daerah dan memberikan pemasukan daerah, selain dari wisata di Samarinda.

"Produk ini kan bisa jadi oleh-oleh atau souvenir saat wisatawan datang ke Samarinda," ucapnya.

Diketahui launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) nantinya akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo secara virtual.

Namun dalam kegiatan tersebut sejumlah Menteri turut hadir langsung, seperti Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan yang ditunjuk sebagai Ketua Gernas BBI, Menteri Desa, dan Menteri Ketenagakerjaan.

Gernas BBI bertujuan untuk mendorong national branding produk lokal unggulan, sehingga menciptakan industri baru dan mendorong pertumbuhan ekonomi. (*)

Penulis: Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #eko-elyasmoko #gernas-bbi #umkm-lokal-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler