Jumat, 03 Mei 2024 03:12 WIB

Jasno Apresiasi Aksi Andi Harun yang Lakukan Sidak Parkir Liar di Kawasan Pasar Pagi

Redaktur: Fera
| 597 views

Anggota Komisi III DPRD Samarinda, Jasno. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Aksi Wali Kota Samarinda Andi Harun yang terjun langsung ke lapangan untuk menertibkan parkir liar di Pasar Pagi pada Senin, 11 Oktober 2021 didukung sejumlah pihak.

Salah satunya adalah anggota Komisi III DPRD Samarinda, Jasno.

"Yang dilakukan wali kota (Andi Harun) sudah benar. Artinya negara tidak boleh takut premanisme," ucap Jasno saat ditemui awak media di Hotel Mercure Samarinda, Selasa, 12 Oktober 2021.

Jasno memaklumi bahwa dalam mengubah kebiasaan masyarakat butuh waktu. Terlebih hal ini berkaitan dengan mata pencaharian. Namun ia yakin pemkot memiliki solusi untuk masalah ini, terlebih Andi Harun dinilai tegas untuk menjadikan Samarinda menjadi lebih baik.

Politisi PAN itu berharap adanya sinergitas antara pemerintah kota dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam hal menjaga kondusifitas disetiap program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Ada TNI-Polri, Dishub, Satpol PP dan lain-lain. Forum-forum seperti ini harus diajak untuk terlibat agar tercipta kondusifitas di lapangan," tandasnya.

Sebelumnya, Andi Harun melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan Pasar Pagi. Itu dilakukan sebab ia bersama rombongan melihat kemacetan sepanjang jalur pasar.

"Saya tadi dari hadiri acara di Horel Mercure, saya liat macet karena parkir liar. Saya pulang hadiri acara vaksin di Big Mal saya kembali ke Pasar Pagi," kata wali kota.

Andi Harun menyayangkan kembali semerawutnya parkir di Pasar Pagi tersebut disebabkan adanya oknum preman yang tidak ingin diatur.

"Saya marah, seolah-olah petugas kita takut preman. Saya tantang keluar premannya. Kalau preman mengganggu kepentingan orang banyak itu preman picisan namanya," tegasnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, ia pun menginstruksikan Dinas Perhubungan Samarinda dan Satpol PP untuk berjaga di lokasi yang telah ditertibkan.

"Mulai besok saya sudah perintahkan Dishub dan Satpol PP untuk berjaga disitu," pungkasnya. (ADV)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #jasno #parkir-liar-di-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN