Rabu, 24 April 2024 01:46 WIB

Advetorial

Penurunan Level PPKM di Samarinda Membuat Sektor Wisata Kembali Aktif, Ini Tanggapan Laila Fatihah

Redaktur: Fera
| 892 views

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah. (ist)

Samarinda, Afiliasi.net - Setelah tren penularan Covid-19 di Kota Samarinda melandai, kini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun turun ke Level 2, sehingga membuat sektor wisata di Samarinda dapat dibuka kembali.

Bahkan diketahui, beberapa wadah wisata di kota Samarinda telah kini telah ramai dikunjungi. Contohnya seperti Wisata Air Kapal Pesut bentong, dan wisata Sawah Betapus yang berada di Kecamatan Samarinda Utara.

Anggota Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah memberikan tangapannya. Dirinya pun mengapresiasi atas dibukanya kembali pariwisata di Samarinda.

"Karena ekonomi pariwisata ini harus tersu berjalan, namun para pelaku pariwisata harus tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Laila saat dikonfirmasi, pada Rabu 13 Oktober 2021.

Saat disinggung mengenai Pendapatan Aset Daerah (PAD) kota Samarinda melalui sektor pariwisata, Laila menerangkan jika pihaknya belum ada hearing bersama Dinas Pariwisata Samarinda terkait pembahasan PAD.

Meski begitu, Laila mengatakn akan segera memanggil Dispar Samarinda untuk membahas PAD sektor Pariwisata. Hal ini dikarenakan dirinya menilai pasca Covid-19 kini ekonomi di kota Samarinda mulai meningkat terlebihnya di bidang wisata.

"Nanti akan kita jadwalkan buat ketemu dengan Dispar, karena yang kita liat sekarang sektor ekonomi kita sudah meningkat, apalagi ekonomi pariwisata sudah mulai jalan semua,” ungkapnya.

Laila juga berharap jika nantinya Pemerintah Kota Samarinda dapat bekerjasama dengan pihak ketiga dalam menunjang PAD.

“Pemkot Samarinda melalui Dinas pariwisata harus berinovasi untuk berkerjasama dengan pihak ketiga dalam meningkatkan PAD. Namun pembagian hasil harus bisa saling menguntungkan,” tutupnya. (ADV)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #ppkm-level-2-samarinda #pariwisata-samarinda #laila-fatihah 

Berita Terkait

IKLAN