Minggu, 05 Mei 2024 07:22 WIB

Daerah

Kepala Lapas Narkotika Samarinda Serah Terima Tongkat Estafet Kepemimpinan, Berbagai Piagam Turut Diserahkan

Redaktur: M. Yusuf
| 890 views

Suasana foto bersama Kepala Lapas Narkotika dengan Kepala Kantor Wilayah Kaltim-tara. (istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Kepala Lapas Narkotika Samarinda yang sebelumnya masih dalam kepemimpinan Mokhamad Iksan, kini telah digantikan oleh Hidayat sebagai Kepala Lapas Narkotika baru. Serah terima jabatan (Sertijab) ini pun dilaksanakan di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, pada Senin (13/12/2021).

Pergantian kepemimpinan ini disebabkan lantaran, Kepala Lapas Narkotika sebelumnya akan berpindah tugas ke Kota Manokwari, Papua Barat, sebagai Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Manokwari. Perlu diketahui, Hidayat sebagai Kepala Lapas Narkotika yang baru, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Sofyan beserta jajaran Tim Kanwil Kaltim-tara dan seluruh Kepala UPT Kaltim-tara. Selain serah terima jabatan, Lapas Narkotika juga menggelar acara pemberian piagam penghargaan kepada UPT yang berhasil meraih penetapan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) tahun 2021.

“Kegiatan kami awali dengan penyerahan piagam penghargaan kepada UPT yang berhasil meraih penetapan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) yang diserahkan langsung oleh Kakanwil kepada Kepala UPT yang mendapatkan Penghargaan P2HAM, Lapas Narkotika Samarinda juga mendapatkan penghargaan P2HAM tersebut, setelah itu kami lanjutkan dengan serah terima jabatan,” ucap Sofyan saat diwawancarai di lokasi.

Selain itu, Sofyan juga berharap kepada seluruh UPT yang mendapatkan piagam agar dapat terus meningkatkan pelayanan di dalam lapas.

“Ini merupakan prestasi yang bagus dari jajaran Lapas Narkotika Samarinda agar dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk tahun-tahun kedepan, dan Kalapas baru memiliki tanggung jawab besar untuk melanjutkan kerja bagus yang sudah dilaksanakan kalapas lama" sebut Sofyan.

Di penghujung acara, Sofyan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Petugas berprestasi yang mendapatkan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20 di Papua.

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #kepala-lapas-narkotika-samarinda #lapas #kemenkumham-kaltim 

Berita Terkait

IKLAN