Senin, 29 April 2024 02:26 WIB

Hukum dan Kriminal

Diduga Bikin Onar, Pengunjung di Salah Satu THM Samarinda Berakhir dengan 6 Luka Tusuk, Dua Pelaku Diamankan Polisi

Redaktur: M. Yusuf
| 839 views

Wajah blur pelaku pengeroyokan dan penikaman di salah satu THM di Jalan Pelabuhan, Samarinda. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Peristiwa berdarah di salah satu tempat hiburan malam (THM) di jalan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota pada Minggu, 19 Desember 2021 malam diduga kuat terjadi akibat perilaku korban berinisial AS yang saat itu dalam pengaruh alkohol.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, AS yang tengah menjalani perawatan intensif di RSUD AW Sjahranie mengalami 6 luka tusuk setelah dikeroyok oleh sekolompok orang tak dikenal.

Pasca kejadian tersebut, polisi tentu tidak tinggal diam. Dua pelaku pengeroyokan dan penikaman yang masing-masing berinisial A (35) dan W (22) telah diamankan pada Senin, 20 Desember 2021.

Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Andhika Dharma Sena saat dikonfirmasi awak media membenarkan itu.

"Iya benar, untuk kasus itu sudah ditangani Polsek Samarinda Kota. Saat ini sudah diamankan dua orang di sana," singkatnya.

Menurut informasi yang diterima Korps Bhayangkara. Korban yang saat itu berada dalam pengaruh alkohol, membuat onar di dalam THM. 

"Karna tidak bisa mengontrol dirinya akibat pengaruh minuman keras, korban sempat ditegur security. Saat korban berada di luar, dia (AS) kemudian membuat onar dan bertikai dengan salah satu pelaju," ungkap Kapolsek Samarinda Kota AKP Creato Sonitehe Gulo pada Selasa, 21 Desember 2021.

AKP Gulo menjelaskan jika pihaknya belum bisa memintai keterangan lebih lanjut, lantaran AS masih dalam perawatan medis.

"Ini sedang dirawat, tetapi kami belum bisa mintai keterangan, tunggu (AS) stabil dulu," sebutnya.

Terkait peran masing-masing pelaku yakni, A yang melakukan penikaman kepada AS, sedangkan W merupakan pelaku yang memberikan senjata tajam jenis badik.

"Pelaku saat ini sudah kami amankan. Untuk peran mereka itu salah satu yang memberikan badik dan satunya lagi yang melakukan penikaman," jelasnya. (*)

Penulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasus-penikaman #polresta-samarinda #polsek-samarinda-kota 

Berita Terkait

IKLAN