Selasa, 30 April 2024 12:07 WIB

Daerah

Muswil KONI Kaltim Segera Dimulai, Calon Ketua Wajib Kantongi 30 Persen Suara

Redaktur: M. Yusuf
| 706 views

Ketua Panitia Rakerprov KONI Kaltim Muslimin saat ditemui awak media pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Samarinda, Afiliasi.net - Pemimpin baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim bakal ditentukan melalui Musyawarah Wilayah KONI Kaltim dalam waktu dekat ini.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Panitia Rakerprov KONI Kaltim, Muslimin. Ia mengatakan bahwa sebeum berlanjut ke Musyawarah Wilayah, pihaknya terlebih dulu akan menggelar rapat kerja wilayah atau Rakerprov pada Sabtu (29/1/2022) mendatang, di Hotel Aston Samarinda.

"Nanti akan dibahas mengenai tata tertib dan syarat-syarat calon ketua KONI mendatang," ucap Muslimin, Sabtu (22/1/2021).

Muslimin mengungkapkan, jika nantinya juga akan dibentuk tim penjaringan calon Ketua KONI Kaltim. Dalam sistem penjaringan nanti, masing-masing calon wajib mendapat dukungan 30 persen dari cabang olahraga (cabor),10 pengurus kabupaten/kota dan badan fungsional.

Saat ditanya terkait jumlah anggota KONI Kaltim saat ini, Muslimin menjelaskan bahwa total anggota saat ini berjumlah 81 yang terdiri dari 65 cabir, 10 KONI Kabuoaten/Kota dan 6 badan fungsional.

"Dan syarat khusus yang memang sudah diterapkan oleh KONI Pusat," jelasnya.

Meski begitu, dirinya juga menyebutkan bahwa masih banyak tokoh yang tertarik untuk menggantikan Zuhdi Yahya yang sebelumnya memimpin KONI Kaltim selama 2 periode.

"Banyak masih yang tertarik menggantikn beliau (Zuhdi Yahya) yakni, Ketua KONI Bontang Aminullah atau Elim, Mantan Kepala Bappeda Kaltim Jairin Zain dan Ketua Cabor Pertina Kaltim Rusdiansyah Aras," paparnya.

"Siapa pun yang berniat maju tentu harus memenuhi syarat khusus tadi. Terpenting, bagaimana respon positif masing-masing anggota KONI Kaltim terhadap para calon nantinya," tutupnya. (*)

Panulis: Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #koni-kaltim #calon-ketua-koni-kaltim #muslimin 

Berita Terkait

IKLAN