Jumat, 03 Mei 2024 11:27 WIB

Daerah

Dianggap Serang Kehormatan Prabowo Subianto, Edy Mulyadi Dilaporkan Ke Polda Kaltim

Redaktur: M. Yusuf
| 826 views

Surat laporan pengaduan tindak pidana Edy Mulyadi dkk. (Istimewa)

Balikpapan, Afiliasi.net - Tanggapi pernyataan Edy Mulyadi, 11 kader Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) buat laporan resmi ke Polda Kaltim, pada Rabu 26 Januari 2022.

Para kader yang termasuk dalam Kader Gerindra Cinta Prabowo Kaltim itu menanggapi serius dengan pernyataan Edy Mulyadi yang mengatakan bahwa Menteri Pertahanan RI yakni Prabowo Subianto sebagai "macan yang jadi mengeong".

Ini merupakan bentuk kepedulian serta kecintaan kami terhadap bapak Prabowo Subianto. Tidak boleh bagi seseorang untuk melakukan hal-hal yang tidak beretika," ucap salah satu pelapor, Bagus Susetyo.

Usai viralnya video Edy Mulyadi dengan pernyataannya yang kontroversial, tentu memancing reaksi publik. Dalam video tersebut, Edy mengucapkan “masa Menteri Pertahanan gini saja nggak ngerti sih? Jenderal bintang tiga. Macan yang jadi kayak mengeong. Nggak ngerti begini aja. Halo, Prabowo? Prabowo Subianto, kamu dengar suara saya? Masa itu nggak masuk dalam perhitungan, kamu Menteri Pertahanan?”

"Hal itu sudah diluar dari batas kepatutan, budaya dan adat istiadat Indonesia," ungkap Bagus menanggapi pernyataan Edy Mulyadi.

Selain itu, Bagus juga berharap jika pihak kepolisian dapat segera menindaklanjuti laporan tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Dalam surat laporan 11 kader Gerindra Kaltim bernomor 07/I/LP/SAB/2022 tersebut, secara resmi diberikan ke Polda Kaltim melalui Kuasa Hukumnya yakni Benny Beda Niron dengan perihal laporan dan pengaduan tindak pidana Edy Mulyadi dkk.

Dalam laporan tersebut, Edy Mulyadi secara terang-terangan dianggap menyerang kehormatan dan nama baik Menhan RI Prabowo Subianto yang juga diketahui sebagai Ketua Umum Partai Gerindra.

"Ada sangkaan ITE dan tindak pidana umum. Nanti akan menjadi atensi khusus Pak Kapolda untuk diteruskan ke unit mana yang akan mengerjakan," singkat Benny.

Penulis: Tim Redaksi


TOPIK BERITA TERKAIT: #prabowo-subianto #edy-mulyadi #polda-kaltim #partai-gerindra 

Berita Terkait

IKLAN