Kamis, 25 April 2024 05:12 WIB

Advetorial

Dari Kunjungan MPR RI, Wagub Kaltim Berharap Pembangunan IKN Dipercepat

Redaktur: Bella
| 782 views

Rombongan MPR RI dan Wagub Hadi Mulyadi saat mengunjungi lokasi IKN (sumber:stimewa)

Samarinda, Afiliasi.net – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi, akhirnya berjumpa dengan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Keduanya sama-sama mengunjungi lokasi ibu kota negara baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara.

Kamis, 27 Januari 2022, Dalam pertemuan itu, Wagub Hadi mengaku ingin agar pembangunan IKN Nusantara dipercepat. Pemprov Kaltim bakal bisa fokus dalam proses pembangunan daerah sekitar jika ibu kota baru cepat rampung.

Apalagi, masyarakat selama ini sudah menjaga agar situasi Kaltim tetap kondusif. Menurutnya, Kunjungan jajaran MPR RI dapat mengakselerasi pembangunan IKN.

“Dengan kunjungan ketua MPR RI kita harapkan pembangunan bisa cepat," ucap politisi partai Gelora ini.

Kemudian, Hadi menjelaskan hampir seluruh lapisan masyarakat menginginkan ibu kota baru pindah ke Benua Etam. Masyarakat Kaltim kompak dan selalu mejaga kerukunan. Ia menjamin, tidak akan ada masalah sosial-politik yang menganggu IKN.

Ia berterimakasih atas kunjungan kerja lembaga legislatif dua kamar tersebut.

“Dari kunjungan ini, masyarakat Kaltim tentu lebih bersemangat lagi dalam menyongsong IKN Nusantara," ungkapnya.

Selain lokasi ibu kota baru, rombongan MPR RI juga meninjau sejumlah lokasi pembangunan infrastruktur pendukung IKN. Salah satunya, Bendungan Sepaku Semoi yang terletak di di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku.

Dalam kunjungan tersebut, hadir pula Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Perencanaan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa, Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara. Kemudian, Pangdam VI Mulawarman, Mayjen Teguh Pujo Rumekso, serta Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto.(*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #diskominfo-kaltim #ikn-nusantara #ikn #hadi-mulyadi #mpr-ri #bambang-soeastyo 

Berita Terkait

IKLAN