Jumat, 29 Maret 2024 08:09 WIB

Peristiwa

Jasad Dwi Ditemukan Mengapung Sejauh 200 Meter Dari Lokasi Awal Tenggelam

Redaktur: Rahmadani
| 810 views

Proses evakuasi jasad Dwi oleh Tim SAR Gabungan. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net - Jasad Ghifar Azka alias Dwi (20) yang tenggelam di Sungai Mahakam lantaran bermain lempar sandal dengan temannya akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan pada Senin, 7 Februari 2022 sekitar pukul 23.10 Wita. 

Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR berjarak 200 meter dari lokasi awal dirinya tenggelam. Usai mengevakuasi jasad Dwi, Tim SAR kemudian langsung membawa korban ke RSUD AW Syahranie. 

Penemuan jasad Dwi tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan, Melkianus Kotta. Ia mengatakan, Dwi ditemukan para relawan yang berjaga di lokasi kejadian dengan posisi mengapung di permukaan air. 

“Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan membawa ke RSUD AW Sjahranie,” ucap Melkianus saat dikonfirmasi awak media, Selasa, 8 Februari 2022.

Diberitakan sebelumnya, pemuda bernama Ghifar Azka alias Dwi (20) warga Perumahan Pondok Karya Lestari (PKL) Blok D RT 20, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, tersebut dikabarkan tenggelam pada Minggu, 6 Februari 2022 sekira pukul 17.00 Wita di kawasan Jalan M Arsyad. 

Dwi terbawa arus Sungai Mahakam saat mencoba mengambil sandal yang dilemparkan temannya ke sungai. Diketahui pula Tim SAR gabungan langsung mendatangi ke lokasi kejadian untuk mencari korban. 

Hingga Minggu malam pencarian Dwi belum membuahkan hasil. Sementara pada Senin pagi Tim SAR melanjutkan pencarian, dan korban baru berhasil ditemukan sekira pukul 23.00 Wita. 

Adapun Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian Dwi aldi antaranya Ditpolairud Polda Kaltim, Satpolairud Polresta Samarinda, Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda, BPBD Kota Samarinda, KSOP Samarinda, Disdamkar Samarinda, Inafis Polresta Samarinda, dan para relawan Samarinda dan Kutai Kartanegara. (*) 

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #tenggelam-gegara-mengejar-sandal #kota-samarinda #sungai-mahakam #ghifar-azka-alias-dwi 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler