Minggu, 28 April 2024 07:24 WIB

Peristiwa

Diduga Dikroyok Sejumlah Orang, Polisi Masih Selidiki Penyebab Tewasnya Pria Di Dermaga Samarinda

Redaktur: Rahmadani
| 468 views

Tim Inafis Polresta Samarinda saat mengevakuasi jasad Iwan di dermaga Kota Samarinda, Senin, 21 Februari 2022. (Istimewa).

Samarinda - Tewasnya seorang pemuda yang bernama Iwan Hardiansyah (28) di Dermaga Komplek Mahakam Square, Jalan Untung Suropati, Kecamatan Sungai Kunjang pada Senin, 21 Februari 2022, hingga kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pada korban, Tim Inafis Polresta Samarinda menemukan 1 luka tusuk tepat di bagian tengah dada atas, kemudian 1 tusukan pada ketiak kanan korban, juga luka lecet akibat benda tajam pada bagian pergelangan tangan kiri dan kanan.

Kasubnit Inafis Polresta Samarinda, Aiptu Harry Cahyadi mengungkapkan, pihaknya juga mendapati luka lain, seperti pada mulut korban yang mengeluarkan busa putih dan luka di gusi gigi bagian bawah.

"Dari mulut korban juga mengeluarkan busa putih lalu ada luka di bagian gusi gigi di bagian bawah," ungkapnya kepada awak media saat dikonfirmasi, Senin, 21 Februari 2022.

Lebih lanjut, menurut Aiptu Harry, penyebab tewasnya pria 28 tahun itu diduga akibat menjadi korban pengeroyokan sejumlah orang.

"Kita masih menunggu hasil visum dan autopsi pada tubuh korban," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol Made Anwara menyebutkan bahwa kini pihaknya masih memeriksa sejumlah saksi guna mencari tahu penyebab tewasnya Iwan.

"Sejauh ini sekitar empat orang yang telah diperiksa oleh kepolisian. Dan kami masih melakukan proses penyelidikan," ungkap Kompol Made dikonfirmasi terpisah.

Sedangkan terkait dugaan pengeroyokan yang dialami oleh korban, Kompol Made mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan sejumlah saksi.

"Terkait dikroyoknya itu masih menunggu hasil pemeriksaan karena masih perlu dianalisa. Masih menunggu hasil BAP (Berita Acara Pemeriksaan, Red) apakah benar terjadinya cekcok itu," imbuhnya.

Sebelumnya, warga Kota Tepian digegerkan dengan ditemukannya mayat seorang pria tergeletak di Dermaga Kompleks Mahakam Square, tepatnya di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang pada Senin, 21 Februari 2022 sekitar pukul 01.30 Wita. 

Jasad pria tersebut diidentifikasi bernama Iwan Hardiansyah yang merupakan warga Terminal Sungai Kunjang dilihat berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP)-nya.

Awalnya, pemuda berusia 28 tahun itu ditemukan oleh warga tergeletak di dermaga dalam posisi terlentang dan basah kuyup, serta menggunakan baju berwarna putih dengan berlumurkan darah. (*)

Penulis : Vicky


TOPIK BERITA TERKAIT: #pria-samarinda-tewas-di-dermaga #penuh-luka #kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN