Sabtu, 27 April 2024 09:20 WIB

Peristiwa

Bangunan Dua Pintu Jadi Sasaran Si Jago Merah, Dua Kepala Keluarga Kehilangan Tempat Tinggal

Redaktur: Rahmadani
| 495 views

Petugas Disdamkar Kota Samarinda bersama relawan saat berusaha memadamkan api. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net - Kobaran api kembali mengamuk dan meluluh lantakan bangunan yang berada di Jalan Rapak Indah, Gang Ramadhan Tunggal, RT 35 Kelurahan Karang Asam Ilir, Kecamatan Sungai Kunjang, pada Sabtu, 25l6 Februari 2022 sekitar pukul 17.20 Wita. 

Awalnya, warga dikejutkan dengan asap yang mengepul di bangunan rumah dua pintu. Tak lama kemudian api pun mulai membesar hingga memenuhi isi rumah. 

Warga kemudian melakukan upaya pemadaman serta melaporkan peristiwa tersebut ke Disdamkar Kota Samarinda untuk upaya pemadaman. 

Kadis Damkar, Hendra A.H melalui Humas Damkar Herry Suhendra menyebutkan bahwa dalam kejadian itu ada sekitar dua kepala keluarga yang terdiri dari 4 jiwa kehilangan tempat tinggal. Sedikitnya 1 bangunan dua pintu menjadi korban amukan si jago merah. 

"Ada satu rumah dua pintu, untuk saat ini tidak ada korban jiwa," ucap Herry. 

Usaha pemadaman pihak Damkar dibantu oleh sejumlah relawan Kota Samarinda. Sekitar 8 unit Fire Truck gabungan Disdamkar dan PMK serta 20 mesin portable relawan dikerahkan dalam usaha pendinginan. 

"Untuk kendalanya sendiri karna banyak warga yang berkerumun menonton," papar Hery. 

Meski begitu, dalam kurun waktu 40 menit pihak pemadam akhirnya berhasil mengendalikan api dan melakukan pendinginan. 

"Untuk dugaan api diduga berasal dari korsleting listrik. Lebih pastinya masih dalam pemyelidikan Polsek Sungai Kunjang," lanjutnya.

Hingga berita ini tayang, pihak pemadam masih melakukan pendinginan di sekitar lokasi yang terbakar guna mengantisipasi api kembali berkobar.

Penulis : Vicky 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kebakaran-di-rapak-indah #kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN