Kamis, 18 April 2024 09:27 WIB

Hukum dan Kriminal

Pria di Samarinda Ini Diduga Curi Jet Sky Sampai Mesin Las, Kerugian Capai Rp 150 Juta

Redaktur: Rahmadani
| 1.157 views

Oki saat diamankan di Polsek Sungai Pinang, Kamis, 3 Maret 2022. (Istimewa).

Samarinda, Afiliasi.net - Seorang pemuda bernama Oki Maulana (20) berakhir babak belur usai ketangkapan warga mencongkel pahat seng di sebuah Workshop Jalan Padat Karya, Gang H Barus, Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara pada Kamis, 3 Maret 2022. 

Oki yang juga merupakan warga Jalan Lambung Mangkurat, Kecamatan Sungai Pinang itu tertangkap warga saat sedang hendak melakukan aksi pencurian tepat pada pukul 13.00 Wita. 

Amukan massa yang geram akibat ulah Oki sendiri berhasil diredam setelah unit Patroli Beat 110 tiba di lokasi. Tak butuh waktu lama, Oki pun langsung digelandang ke Polsekta Sungai Pinang guna diproses lebih lanjut. 

“Kami mendapat laporan adanya seorang pemuda terduga pencuri yang diamankan warga. Saat datang kondisi Oki sudah babak belur,” ucap Kasat Samapta, Polresta Samarinda, Kompol Ahmad Abdullah. 

Ia menjelaskan, kronologi tertangkapnya Oki berawal dari laporan pemilik Workshop yang juga diketahui sebagai ketua RT setempat, yakni Faris (45). 

Faris mengaku jika dirinya kerap kehilangan banyak barang seperti mesin jet sky, as roda land cruise, mesin las dan barang-barang lainnya. 

“Jika ditaksir kerugian saya mencapai Rp 150 juta,” ungkap Faris saat ditemui awak media di Polsekta Sungai Pinang. 

Faris juga mengungkapkan, bahwa barang-barang itu hilang dari workshopnya dalam kurun waktu sepekan. Ia menuturkan bahwa ada salah seorang warga yang melihat Oki kedapatan membawa mesin jet sky dan menaikan barang tersebut ke sepeda motor merek Vario pada Rabu, 2 Maret 2022 kemarin. 

Dari informasi tersebut, Faris beserta warga sekitar bersepakat guna melakukan pengintaian. Dan benar saja, warga melihat Oki datang kembali sambil mencongkel pagar seng dengan menggunakan tangannya. 

Warga pun kemudian langsung menangkap hingga akhirnya Oki menjadi bulan-bulanan warga sekitar lokasi kejadian. 

“Saat ini saya memberikan laporan. Dan saya akan melengkapi berkas yang diminta,” tutup Faris. (*)

Penulis : Vicky 


TOPIK BERITA TERKAIT: #pencurian #polsek-sungai-pinang #kota-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN