Rabu, 24 April 2024 07:04 WIB

Daerah

Disporapar Samarinda Dukung Penuh Tim Soeratin Cup dan Pertiwi Cup Samarinda

Redaktur: Rahmadani
| 837 views

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, bersama jajaran Disporpar Samarinda saat pelepasan tim sepak bola U-13 dan U-15 asal Kota Samarinda, Selasa, 15 Maret 2022. (Achmad/Afiliasi.net)

Samarinda, Afiliasi.net - Atlet sepak bola U-13 dan U-15 dari Samarinda akan mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mengikuti ajang piala Soeratin Cup dan piala Pertiwi 2022 di pulau Jawa. 

Rencananya, Piala Soeratin U-13 akan berlangsung di Lapangan C dan D, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dimulai dari tanggal 19-29 Maret 2022. 

Sementara untuk kelompok umur U-15 akan berlangsung di Stadion Benteng dan Indomilk, Tangerang, dengan hari dan tanggal yang sama pula. 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Samarinda, Nurul Mu Minayati, diwakili Sekretaris Disporapar Samarinda, Muslimin, menyatakan pihaknya mendukung penuh para atlet di bawah naungan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Samarinda untuk meraih hasil terbaik di kedua ajang tersebut. 

"Pasti kita Disporapar mendukung seluruh kegiatan olahraga yang ada di Samarinda, terutama cabang sepak bola," ujar Muslimin saat diwawancara usai pelepasan atlet di halaman Balai Kota Samarinda, Selasa, 15 Maret 2022. 

Muslimin menambahkan, Wali Kota Samarinda, Andi Harun, pun telah memberi arahan agar Disporapar Kota Samarinda dapat berkontribusi menyokong pendanaan tim. 

"Bahkan pak wali akan memberi bantuan tapi besarannya belum disampaikan. Itu lah bagian perhatian pemerintah Kota Samarinda terhadap cabang olahraga yang ada di Samarinda," ungkapnya. 

Wakil Ketua KONI Kaltim itu berharap, segala bentuk dukungan pemerintah dapat meningkatkan motivasi para atlet yang akan bertanding nantinya. 

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi atlet sepakbola kita, untuk meraih prestasi tertinggi di nasional, dan pulang nanti bisa menjadi juara. Itu harapan kita semua," pungkasnya. 

Sebagai informasi, bahwa sebelumnya Askot PSSI Samarinda pada Soeratin Cup putaran regional Kaltim U-13 berhasil dengan tiga kemenangan saat menghadapi tim Askot Bontang, Askab Kutai Timur, dan Askab Kutai Kartanegara. Sepanjang event digelar di Stadion Palaran Samarinda. 

Sementara itu untuk U-15 diketahui berhasil menutup pertandingan setelah mengalahkan Askot Bontang dengan skor 1-0 di Stadion GOR Palaran, Kamis, 3 Maret 2022 lalu. (*) 

Penulis : Achmad


TOPIK BERITA TERKAIT: #soeratin-cup #pertiwi-cup #pemkot-samarinda #disporpar-samarinda #muslimin 

Berita Terkait

IKLAN