Selasa, 05 Juli 2022 05:36 WIB

Advetorial

Komisi III DPRD Samarinda Sidak ke Gedung Perpustakaan yang Ambrol, Bakal Panggil Seluruh Pihak Terkait

Redaktur: Rahmadani

Jajaran Komisi III DPRD Kota Samarinda, saat melakukan sidak di gedung perpustakaan Samarinda, Kamis, 28 April 2022. (Dok. DPRD Samarinda)

Samarinda, Afiliasi – Jajaran III DPRD Kota Samarinda melakukan inspeksi mendadak ke gedung perpustakaan Samarinda di Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota pada Kamis, 28 April 2022.

Ketua Komisi III DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani mengungkapkan, pihaknya melihat langsung gedung yang bagian plafonnya ambrol hanya dalam waktu 5 bulan usai rampung dibangun pada Desember 2021 lalu itu.

"Kami sudah melihat ke sana. Sudah diperbaiki, diperbaiki lagi plafon yang ambrol," ucap Angkasa saat dikonfirmasi.

Dari sidak pihaknya tersebut, Angkasa menyatakan bahwa kondisi gedung m masih dalam masa perawatan yang merupakan tanggung jawab pihak penyedia proyek.

Ia menyebut bahwa DPRD akan memanggil pihak-pihak yang terlibat dalam proses pembangunan gedung anyar tersebut usai lebaran 2022 nanti. Seperti Inspektorat Samarinda hingga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Samarinda.

"Kami hanya ingin melihat, mungkin ada kelalaian dari sisi pembangunan, dan kami ingin melihat apakah sesuai dengan perencanannya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Samarinda Andi Harun geram saat menemukan kondisi bangunan Rp 10 miliar yang diperjuangkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) itu terkesan dibangun asal-asalan.

Melalui inspeksi gedung (sidak), Andi Harun menemukan plafon paling parah ambrol di bagian lantai 3 perpustakaan. Namun tidak hanya itu, beberapa sisi-sisi dan turut mengalami kebocoran akibat saluran pipa di bagian sobat karena tersumbat.

"Saya sungguh kecewa atas kualitas dan pelaksanaan proyek ini," ucap Andi Harun seperti sebelumnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dprd-samarinda #angkasa-jaya-djoerani #gedung-perpustakaan-samarinda 

Berita Terkait

IKLAN