Selasa, 09 Agustus 2022 01:56 WIB

Daerah

Warga Tabalong di Samarinda Komitmen Dukung Program Wali Kota Andi Harun

Redaktur: M. Yusuf

Wali Kota Andi Harun saat sambutan di acara silaturahmi dan halal bihalal Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT) Samarinda. (Istimewa)

Samarinda, Afiliasi.net - Ketua Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT) Samarinda Asmuni Alie sampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh tiap program yang dijalankan oleh pemerintahan wali kota Andi Harun. 

Asmuni Alie yang ditemui awak media usai silaturahmi dan halal bihalal di Hotel Bumi Senyiur menyampaikan, tiap warga Tabalong yang menetap di Kota Tepian - sebutan Samarinda, harus bermanfaat bagi kemajuan ibu kota Kaltim ini.

"Di mana bumi di pijak, di situ langit dijunjung. Artinya, warga Tabalong yang tinggal di Samarinda, harus menjadi warga yang baik, mengikuti semua program pemerintah yang ada," tegas Asmuni Alie pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Dalam agenda yang bertemakan "Warga Tabalong Siap Mendukung Program Samarinda Menuju Kota Pusat Peradaban" itu, Wali Kota Samarinda, Andi Harun pun mengaku terkesan melihat soliditas yang ditunjukkan oleh anggota Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT) Samarinda.

"Warga Tabalong sungguh amat rukun. Terbukti, hari ini warga Tabalong dari berbagai daerah hadir, tidak hanya di Samarinda, ada dari Bontang, Balikpapan dan Kaltara (Kalimantan Utara,Red)," ungkap Andi Harun dihadapan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani yang saat itu turut menghadiri kegiatan tersebut.

Orang nomor satu di Samarinda itu menyebut, eksistensi masyarakat Tabalong di Kota Tepian selama ini, patut dicontoh dan diapresiasi. Sikap yang ditunjukkan oleh warga Tabalong hari ini, dapat menjadi suntikkan energi positif bagi pemerintahan yang sedang ia jalankan. 

"Ada yang menjadi ketua RT, ada yang mempelopori gotong royong. Ini menjadi bukti yang sangat konkret bahwa warga Samarinda asal Tabalong benar-benar menjadi warga yang patut di contoh, melaksanakan secara baik program-program pemerintah," sebut Andi Harun.

"Harapan saya, ayo terus kita menggokohkan, memperkuat persatuan kita sebagai warga kota Samarinda," tambahnya.  

Andi Harun sekaligus berpesan, tiap kerukunan keluarga yang ada di Kota Tepian ini, untuk senantiasa menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat.

"Kadada (tidak ada, Red) sama sekali faedahnya kalo kita berselisih, bercekcok. Tapi kalo kita bersatu terus InsyAllah ridho tuhan akan turun, kemudahan-kemudahan akan diberikan tuhan kepada kita," pungkasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #andi-harun #pemkot-samarinda #kerukunan-keluarga-tabalong 

Berita Terkait

IKLAN



Berita Lainnya

Terpopuler